Berbagi Tanpa Pamrih

17:37:00
Sumber : Pixabay

Ketika kamu melakukan sesuatu, lakukanlah secara total. Lakukan saja. Ada yang melihat atau tidak, lakukan saja. Lakukan tanpa kamu berharap bahwa apa yang kamu lakukan itu ada imbalan langsung ataupun tidak.
Hal ini menarik, apapun yang kamu lakukan ternyata alam semesta merenspon dengan cara yang unik. Saya memahami ini beberapa waktu yang lalu saat melihat seseorang yang dengan ketelatenannya melakukan sesuatu dengan gesit dan tanggap.
Sebut saja, Fulan.
Fulan adalah salah satu pemuda yang sejak awal ada kegiatan berkaitan dengan posko tanggap covid-19 dia selalu aktif. Mulai dari penyemprotan disinfektan, pembuatan posko dan penjagaan posko.
Hingga pada akhirnya, saat ada program yang masuk maka Fulan adalah salah satu nama yang diusulkan. Saat itulah saya menyimpulkan, bahwa alam semesta melihat dan membalas apa yang kita lakukan dengan cara yang unik. Mungkin Fulan tidak pernah terbesit bahwa apa yang dia lakukan adalah bentuk mencari perhatian, tapi alam semestalah yang menaruh perhatian padanya.
So, apapun yang kamu lakukan jika sekiranya itu adalah hal yang baik maka percayalah perbuatanmu akan berbalas meski kamu tidak menyadarinya.

Sekretaris Desa, Penulis and Self Development

Artikel Terkait

Previous
Next Post »