Mimpi untuk SantriDigital.NET

06:21:00


SantriDigital.NET adalah salah satu website yang saya buat beberapa bulan lalu. Berbeda dengan blog saya yang lain, SantriDigital.NET menggunakan platform wordpres dengan domain dan hosting berbayar. Dan website ini merupakan produk hasil saya ikut Kelas Jagoan Website, sebuah online course yang mengajari bagaimana cara membuat website dari Nol.

Kenapa saya memilih nama SantriDigital.NET? Alasannya, karena saya pernah mengenyam dunia pesantren dan menjadi santri sehingga saya berharap bahwa website ini bisa berguna untuk para santri dan siapapun yang ingin belajar tentang dunia digital.

Meski sampai hari ini belum bisa benar-benar tergarap dengan apik, tetapi saya tetap optimis bahwa suatu saat SantriDigital.NET ini akan menjadi besar dan luas pengaruhnya. Aamiin

Untuk rencana, ada dua ide yang nunggu actionnya ;
  1. Membuat konten tentang Blogger, dan ;
  2. Membuat konten tentang Website seperti SantriDigital.NET ini.

Ide yang lain, masih dalam proses. Harapannya si bisa menggandeng temen-temen santri lain yang mempunyai bakat dan minat yang sama untuk kolaborasi sehingga kontennya akan lebih kaya. Karena diakui atau tidak, belajar otodidak itu memakan banyak waktu. Berlebih informasi yang ada di internet, baik itu website atau youtobe sangat banyak sehingga susah untuk menentukan belajar yang mana.

Atas keresahan itulah, SantriDigital.NET hadir untuk bisa menjadi solusi dengan penerapan system pembelajaran yang runtut. Doakan ya, semoga bisa segera terwujud. Aamiin.

"Belajar otodidak memang bagus karena ada kepuasan tersendiri saat berhasil, namun banyak waktu yang terbuang sebab banyak trial and error dalam prosesnya. Ibarat perjalanan, waktu yang ditempuh bisa 1 jam dengan orang yang sudah tahu (pemandu) tetapi memakan waktu 1 hari jika sendirian (otodidak)."

Mau milih yang mana?

Sekretaris Desa, Penulis and Self Development

Artikel Terkait

Previous
Next Post »