Terima Kasih 2019

06:33:00

Kamu tahu apa yang membuat hatimu sakit dan merasa insecure? Kalau boleh saya menebak mungkin karena kamu sering membandingkan dirimu dengan orang lain, dan lupa bahwa dirimu juga punya kelebihan yang mungkin kamu abaikan. Saya jadi teringat salah satu pesan yang intinya, jangan bandingkan dirimu dengan orang lain tapi bandingkan dirimu yang dulu dengan yang sekarang. Sepertinya, lebih bijaksana.

Tentu pesan tersebut tidak bisa dipukul rata, membandingkan dengan orang lain bisa juga sebagai motivasi bahwa mereka bisa kamu juga bisa.

Tapi sudahlah ...

Tak perlu diperdebatkan, dalam tulisan ini saya hanya ingin mengajak untuk berterima kasih pada tahun 2019 yang telah berlalu. Saya yakin ada pencapaian dan bisa jadi itu luput dalam amatanmu.

Yuk di list ..

Apa yang kamu syukuri di Tahun 2019?

Ini beberapa yang saya syukuri ....

Menjadi Sekretaris Desa
Ikut Kelas Vibrasi
Pin Google Adsense terkirim sampai alamat
Channel Youtobe di Approve jadi Patner Youtobe
Bisa masang wifi lagi
Bisa belajar E-Course tentang Jualan dan Pembuatan Landingpage
Toko online yang sudah mulai menghasilkan
dan bisa ikut hadir di rangkaian Konferwil IPNU

Dikpri

Tentu itu hanya sebagian yang bisa saya list, yang lain masih banyak. Namun meski sedikit, proses untuk mencapainya juga meninggalkan banyak pelajaran dan pengalaman yang itu juga saya syukuri.

2020, What the next?

Jika tahun 2019 saya sengaja membiarkan diri mengalir, mungkin 2020 saya perlu merumuskan kembali apa yang ingin saya capai biar terarah dan fokus untuk mencapainya.

Terakhir, Selamat Tahun Baru 2020. Semoga kedepan mentalmu dan mindsetmu berubah lebih baik lagi.

Salam

Sekretaris Desa, Penulis and Self Development

Artikel Terkait

Previous
Next Post »