Menata Ulang Niat untuk Berbagi

19:18:00


Awal-awal di terima Google Adsense baik blog maupun youtobe saya merasa energi saya terhabiskan untuk membuat sesuatu yang menghasilkan uang. Buat tulisan misal, berharap banyak pengunjung dan ada yang klik iklan. Buat vidio juga berharap bahwa penghasilan segera bertambah. Sayangnya tak semudah itu.

Iklan di blog paling cuma beberapa yang klik, ditambah CPC Indonesia tergolong rendah. Vidio youtobe untuk dapat satu dlar harus 1.000 view. Makanya setelah dipikir ulang, rasanya kok ya ngoyo sekali jika berbagi itu niatnya untuk mengejar itu.

Atas keresahan itu saya belajar untuk mencoba menata ulang niat berbagi. Berbagi ya berbagi saja. Tanpa peduli dapat imbalan atau tidak, tanpa peduli ada yang nonton atau tidak. Karena berbagi itu bekerja pada dimensi alam semesta. Dan hukum alam selalu punya cara untuk menunjukan keadilannya.

Melalui tulisan ini saya ingin mengingatkan diri sendiri. Jika salama ini saya terbelenggu oleh pikiran dan perasaan sendiri, maka apakah yang saya cemaskan itu terjadi. Ternyata tidak. Pengin nulis status takut ini itu. Akhirnya mandek sendiri. Akibatnya kaya tulisan yang mungkin sedang kamu baca. Bahasanya masih kaku dan mungkin amburadul. Kamu tahu apa sebabnya? Salah satunya karena saya jarang nulis, because writing is like swimming. Untuk bisa berenang harus nyegur ke kolam, sama untuk bisa nulis harus sering ngetik dan ngetik.

Terakhir, alam semesta itu punya cara sendiri untuk menyimpan apa yang kamu lakukan. Dan saat kebaikan yang kamu tebar, maka percayalah kabaikan pula yang kamu dapat.

Pringamba, 03 Januari 2020

Sekretaris Desa, Penulis and Self Development

Artikel Terkait

Previous
Next Post »