Curhat Hari Ini

21:23:00

Boleh saya bercerita? Tentang aktifitas hari ini yang cukup menyebalkan namun tetap harus saya syukuri.

Begini, pekerjaan di kantor sebenarnya lancar. Hanya saja cukup menumpuk gegara banyak yang tertunda. Berlebih tuntutan aturan membuat saya merasa pusing. Bukan pusing sakit tetapi karena banyak yang harus dikerjakan sementara raga tak bisa menjelma 10 laiknya Naruto.

Dari amatan saya selama bekerja di balai desa, ada satu syndrom yang bagi saya cukup merugikan terutama bagian pengembangan diri stagnan. Ini simpulan saat ini, kalau pada akhirnya nanti berubah ya tidak masalah.

Kenapa?

Pertama, lingkungan monoton yang membuat saya harus berinteraksi dengan orang yang sama setiap hari. Karakter, sifat dan semua yang melekat padanya membuat saya berpikir apakah selamanya saya akan bekerja di sini. Entahlah, hari ini saya ingin menikmatinya dulu.

Kedua, bekerja dengan orang lain itu beragam rupa. Ada yang rajin, ada yang tengah-tengah dan ada pula yang terlihat menyebalkan. Sebagai sekdes, itu tanggung jawab saya untuk mengkoordinir sekaligus tantangan. Apa yang bisa saya buat untuk memperbaikinya?

Yang membuat jenuh itu saat pekerjaan yang bukan tanggung jawabnya dilimpahkan begitu saja. Bisa saja saya menggunakan prinsip untuk menerima sebagai bahan untuk menaikan kemampuan, namun yang saya enggan adalah karena banyak tugas lain yang juga menuntut untuk segera diselesaikan. Sementara yang lain ada yang begitu acuhnya.

Sekali dua kali mungkin maklum, tetapi jika terus-terusan kan repot.

Saat hal ini terjadi, saya hanya ingat pada niatan awal ketika ingin mendaftar menjadi perangkat desa. Niatnya untuk ibadah sebagai wasilah agar bisa bermanfaat untuk orang lain. Selebihnya, lakukan semampunya.

Pertanyaanya, apakah saya akan terus bertahan dengan pekerjaan ini? Entahlah, lihat saja nanti.

Yang jelas, saya harus bisa menjaga diri untuk selalu positif. Dan mengusahakan diri untuk selalu belajar.

Sekian.

“Tulisan ini hanya sebagai meditasi. Jangan anggap serius .. Haha”

Sumber : desapringamba.info

Sekretaris Desa, Penulis and Self Development

Artikel Terkait

Previous
Next Post »