Menulislah Untuk Diri Sendiri

22:47:00

Jika kamu merasa tidak percaya diri atas apa yang kamu tulis, pesan saya, “Menulislah untuk dirimu sendiri. Dedikasikan tulisanmu untuk dirimu bukan untuk orang lain.” Percayalah, saat kamu mengikuti nasehat ini maka beban self talk negatifmu akan berkurang. Karena pada kenyataannya apapun yang muncul dari pikiranmu itu hanya sugesti yang tak berdasar.

Prinsip inilah yang saya terapkan untuk diri saya saat ini. Kenapa? Karena saat namamu belum terpatri di hati orang lain maka apa yang muncul serasa tak bernilai sebagaimana ungkapan dari Founder Alibaba, Jack Ma. “Ketika kamu miskin, belum sukses, semua kata-kata bijakmu terdengar seperti kentut. Tapi ketika kamu kaya dan sukses, kentutmu terdengar sangat bijak dan menginspirasi.”

Ungkapan itu berlaku untuk hal apapun. Maka tugas kita saat ini adalah memberikan yang terbaik termasuk dalam hal menulis. Boleh jadi apa yang kita tulis hari ini seperti tak bernilai tetapi 10 tahun kedepan akan menjadi inspirasi sehingga banyak orang menjadikannya sebagai referensi dan quote bijak. Bisakah seperti itu? Tentu saja.

Pesan kedua untuk diri sendiri, tulislah sesuatu dengan hati sehingga yang membaca juga menerimanya dengan hati. Tulislah apa yang ingin kamu tulis. Jangan terlalu banyak mikir tulisannya bagus atau tidak? Tulis saja. Karena perihal kualitas akan terbentuk seiring banyaknya jam terbangmu dalam mendalami dunia tulisan. Perihal pembaca, percayalah  setiap tulisanmu punya jodohnya sendiri. Tulis saja. Dedikasikan saja untuk diri sendiri dulu. Kalaupun nantinya banyak yang membaca dan menginspirasi anggap saja itu bonus.

Hanya itu pesan saya. Selamat menulis dan semoga tulisan ini berjodoh denganmu.

Sumber : Pixabay(dot)com
#30DWC #30DWCJilid16 #Day4
30 Days Challenge Writing

Sekretaris Desa, Penulis and Self Development

Artikel Terkait

Previous
Next Post »