Melawan Takut

05:42:00
Hari ini saya memberanikan diri untuk ikut acara Konggres IPNU IPPNU di Cirebon, sebuah forum tertinggi sebagai ajang pemilihan ketua Pimpinan Pusat IPNU IPPNU periode 2018-2020.

Lalu apa yang saya takutkan?

Sebenarnya bukan takut, lebih tepatnya khawatir tatkala ada pekerjaan yg harus diselesaikam namun posisi tidak di rumah. Hanya itu sebenarnya.

Namun jika dipikir ulang, pekerjaan adalah rutinitas yang tidak akan pernah selesai, hanya beda momen. Selesai satu pekerjaan, pekerjaan lain masih menunggu diselesaikan. Pada poin ini, deadline menjadi hal yang menuntut. Tapi yang pasti, pekerjaan masih tetap berjubel.

Pandangan tersebutlah yang mendasari saya kenapa memberanikan diri ikut hurmat Konggres dalam rangka mencari berkah para masyayih Nahdlatul Ulama. Minimal saat bertemu dengan teman-teman dari berbagai daerah cukup menjadi penghibur atas kejenuhan yang kadang mendera saat aktifitas tidak sesuai harapan.

Dan resep yang saya pakai saat takut melanda adalah lawan. Lawan dengan melakukan apa yang ditakutkan. Saat hal itu terjadi, percayalah kekhawatiran dan ketakutan itu hanya ilusi belaka. Pikiran yang mengganjal untuk beralih dari zona nyaman ke zona yang lebih menantang.

#30DWC #30DWCJilid16 #Day11

Artikel Terkait

Previous
Next Post »