Ibu, Orang yang Tidak Pernah Berhenti Berdoa untuk Anaknya

20:51:00

Ibu, beliau adalah salah satu orang yang selalu khawatir dengan keadaan saya. Meskipun saya terbilang orang yang sejak kecil tidak berada di rumah namun sampai hari ini kekhawatiran ibu selalu ada saat saya berpergian. Biasanya beliau akan bersungut-sungut meminta bapak untuk menanyakan kabar saya, posisi dimana, pulang kapan dan bagaimana keadaan saya, intinya beliau ingin memastikan bahwa saya dalam keadaan baik-baik saja. Hal ini saya tahu kerena kebiasaan beliau saat ingin menanyakan kabar kakak perempuan saya yang ada di Jambi biasanya diawali dengan raut wajah sebel lantaran bapak menyikapinya dengan santai.

Tak hanya itu, dalam pesannya bapak juga menyelipkan kata-kata bahwa beliau bertanya karena ibu yang memintanya. Berlebih ungkapan ibu saat saya sedang di rumah juga pernah mengutarakan bahwa beliau merasa tidak tenang saat saya berpergian dan tak ada kabar. Entah karena saya anak terakhir atau alasan lain, yang jelas saya menangkap hal ini sebagai sinyal bahwa beliau sangat menyanyangi anaknya termasuk diri saya.

Bagi saya, ibu adalah orang terbaik yang ada dalam kehidupan saya. Beliau adalah orang yang selalu saya mintai doa restu saat melakukan sesuatu. Dan saya meyakini bahwa beliau adalah orang yang selalu menyebut nama saya dalam doanya tanpa saya meminta. Haqul yakin bahwa keberkahan dan kemudahan yang saya dapat hari ini adalah berkat doa beliau yang tidak pernah berhenti.

Terima kasih ibu atas kebaikan yang engkau berikan selama ini. Semoga lelahmu menjadi lantaran turunnya berkah dari Sang Pencipta. Selalu diberkahi dengan kesehatan dan kemudahan. Aamiin

__
Note : Tuhan, tulisan ini adalah refleski pribadi. Semoga Engkau ijinkan hamba-Mu ini untuk selalu berusaha menerbitkan senyum di wajahnya. Kepada pembaca, doakan ibu saya agar selalu sehat dan diberkahi umur panjang ya. Aamiin

Sumber : Dokpri
#30DWC #30DWCJilid16 #Day14 #MADSOLIHIN

Artikel Terkait

Previous
Next Post »