Alasan ikut Program 30 Days Challenge Writing

18:07:00
Sumber : Pixabay(dot)com

30 Days Writing Challeng adalah program yang sudah cukup familiar di telinga saya, pasalnya dalam beberapa postingan Istagram, Mas Rezky Firmansyah selaku inisiator beberapa kali menyebutnya, bahkan saya tahu pembukaan  Program 30 Days Writing Challenge jilid 16 ini dari istigramnya beliau. Pertanyaannya kenapa saya tertarik ikut program ini?

Helvy Tiana Rossa dalam salah satu vidio yang saya tonton di youtobe pernah berujar bahwa menulis itu ibarat berenang. Sepandai apapun seseorang mempelajari teori tentang renang tetapi tidak pernah menceburkan diri ke air, maka selamanya tidak akan pernah bisa berenang. Kuncinya, nyebur ke air. Begitu pula dengan seorang penulis, kuncinya ya menulis, menulis dan menulis.

Nah program 30 DWC bagi saya adalah salah satu tempat untuk menggembleng diri, membangun habit dan menciptakan kebiasaan menulis dengan cara langsung praktek laiknya belajar berenang, not only about theory. Poin ini menjadi alasan pertama saya ikut program ini.

Challenge, mendapat tantangan adalah alasan kedua saya ikut. Pasalnya, saya merasakan sendiri dan mengamati jika seseorang mendapat tantangan biasanya kekuatan yang ada dalam dirinya akan muncul. Bahasa akrabnya, the power of kepepet. Berlebih ada deadline dan sanksi tersendiri jika melanggar.

Challenge ini tidak lain merupakan solusi atas musuh terbesar seseorang yang mendeklarasikan diri menjadi penulis yaitu tidak konsisten dan malas. Adanya program 30 DWC ini menjadi semacam kawah candradimuka yang hasilnya ada dua, terpental karena tidak kuat atau bertumbuh lebih cepat. Apalagi adanya support komunitas yang mempunyai hobi sama dan mentor yang membimbing. Hasilnya akan lebih powerfull. Semoga.

Terakhir, siap untuk perang?? Let’s go to start war in the sea of words.

#30DWC #30DWC16 #Day1

Sekretaris Desa, Penulis and Self Development

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
12 December 2018 at 16:57 delete

alah bisa karena biasa hehehe

Reply
avatar
Mad Solihin
AUTHOR
12 December 2018 at 21:39 delete

Bener, makanya saya sedang berlatih untuk membiasakannya .. Haha

Reply
avatar