Ikut Online Course Gratis

22:54:00 Mad Solihin 4 Comments


Pukul 2:00 dini hari saya masih terjaga. Baru saja berselancar di dunia maya hingga akhirnya memutuskan berhenti untuk menuliskan ide yang minta segera dimuntahkan. Ide yang menurut saya bagus untuk dituliskan sambil membayangkan bahwa ini akan sangat bermanfaat bagi mereka yang ingin mengembangkan dirinya agar selalu bertumbuh menjadi lebih baik.

Ide itu adalah tentang pengalaman yang baru saja saya alami, mendaftar pada dua online course yang keduanya memaksa saya untuk selalu berkembang dan bertumbuh.

Hasil Screnshoot dari Website ProductiveMe!

Pertama, ProductiveMe! Academy Online. Online course yang di buat oleh Mas Arry Rahmawan ini berisi tentang pentingnya memanfaatkan waktu. Menegaskan bahwa waktu itu sangat penting namun banyak orang yang tidak tahu cara memanfaatkannya sehingga ketika membandingkan terkait umur, tak ada pencapain prestasi yang membanggakan. Jujur di umur yang sudah berkepala dua ini saya merasa iri pada mereka yang umurnya dibawah atau sepadan dengan saya, namun prestasi dan kebermanfaatannya luar biasa.

Dan dari beberapa vidio online course yang saya donwload dan tonton, ternyata perbedaannya adalah dalam hal penggunaan waktu. Mereka yang cenderung sukses di usia muda memiliki target atau goal yang jelas sehingga setiap waktu yang digunakan pasti fokus pada hal-hal yang mendukung tercapainya target yang telah dibuat.

Jika tertarik coba saja buka ProductiveMe! Academy Online atau bisa juga mengunjungi blog foundernya di arryrahmawan.net

Sumber : Berada FB Mas Budi Waluyo, Ph.D

Kedua, SchoolingMe.com Yang kedua ini adalah kelas khursus Toefl atau Sekolah Toefl yang didirikan oleh Mas Budi Waluyo, Ph.D. Nama beliau sudah lama saya kenal kira-kira 1 tahun yang lalu melalui ebook tentang beasiswa ke luar negeri yang saya downoad di blog milik Mas Sukrisno. Dari  ebook itu saya menemukan alamat blog Mas Budi dan mendapat ebook satu lagi yang dibagikan secara free, juga tentang beasiswa.

Lama tak membuka blog miliknya, kini tampilan dan isinya sudah berubah semakin bervariasi. Salah satu fitur yang tersedia adalah tentang SchoolingMe. Awalnya agak minder takut berbayar, meski sebenarnya inilah kesempatan untuk bisa mengejar impian agar dapat nilai toefl bagus tanpa harus pergi ke Pare Kediri. Bukan karena suka mencari yang gratisan tetapi lebih kepada kondisi yang saat ini belum memungkinkan, karena saya pun sadar “Jerbasuki mawa bea.” Namun setelah membaca panduan cara mendaftar SchoolingMe ini, ternyata gratis. Maka saya pun memutuskan untuk ikut. Ini adalah cara mensiasati diri agar mampu bertumbuh dan berkembang ke arah yang lebih baik sekaligus semoga sebagai jalan menuju tercapainya mimpi, kuliah S2 dengan beasiswa.

Dari pengalaman malam ini saya menjadi sadar bahwa banyak jalan untuk berkembang. Kalau mengutip kata dari Pak Jamil Azzaini bahwa perbedaan antara orang yang bermental kaya dan miskin adalah “Orang yang bermental kaya akan menginvestasikan harta dan waktunya sementara orang yang bermental miskin akan menghabiskan harta dan waktunya.”

Termasuk belum tidurnya saya sampai menjelang pagi ini adalah salah satu cara saya menginvestasikan waktu untuk meraih target hidup yang telah saya tuliskan, Kuliah S2 Luar Negeri dengan Beasiswa. Semoga.

Maka bagi yang ingin belajar toefl, SchoolingMe ini bisa menjadi salah satu media belajarnya. Tenang, mentornya sudah membuktikan hasilnya kok J


Pringamba, 20 Agustus 2017

You Might Also Like

4 comments:

  1. eling wektu mas, turu turu, aja begadang saja terus. πŸ˜‚

    lanjutkan semangat cari ilmune!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lagi jadi kalong mas ... Balas dendam siangnya πŸ˜‚πŸ˜‚

      Delete
  2. Saya suka yang gratisan mas.. cuman jadi kadang kalau sudah beberapa hari.. semangatee turun.. dan agak menyepelekan.. biar tetep semangat pie iki?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biar tetep semangat harus punya target yang jelas .. Kalau gak jadi ngelantur, bahkan yang berbayarpun tak menjamin kalau niatnya hanya coba-coba .. Hee

      Delete