Pindahan Lagi

09:12:00 Mad Solihin 2 Comments

Ilustrasi (Mad Solihin)
“Horeee, akhirnya saya berhasil,” teriak saya dalam hati. Ada kepuasaan tersendiri serta rasa bangga jika saya mampu melewati setiap langkah yang berujung pada kata “berhasil,” dalam hal apapun. Membeli domain www.madsolihin.com kemudian mengaturnya di blog dan berhasil adalah salah satunya. Dan saya rasa ini juga berlaku untuk semua orang, bahwa rasa bangga dan puas akan menghinggapinya manakala “berhasil” dalam meraih yang diinginkannya. Apalagi itu hasil usaha sendiri.

Senin, 10 April 2017 saya resmi pindah. Bukan pindah rumah tentunya, tetapi pindah alamat dari blogspot ke domain sendiri, www.madsolihin.com. Ini adalah kali kedua saya pindah, dulu mad-solihin.blogspot (dot) com pindah ke catatan-san3.blogspot (dot) com, dan kini pindah lagi ke alamat yang lebih keren, madsolihin.com J

Awalnya tidak terlalu berniat sebenarnya. Berawal dari saya berselencar di internet pada minggu malam hingga terbesit untuk membeli domain yang akan saya pasang di blog satunya. Namun ketika mengecek nama madsolihin.com yang ternyata masih kosong, akhirnya saya lebih memilih domain ini terlebih dahulu, takut nantinya dipakai oleh orang lain. Hehe

Saya pun langsung memesan domain tersebut di Rumahweb.com setelah mengecek harganya. Rp. 137.500,- adalah jumlah total tagihan yang harus saya bayarkan setelah memesan domain tersebut.

Keesokan harinya, saya ke Banjarnegara untuk membayar dengan mentransfer lewat bank. Setelah saya transfer, saya langsung mengirimkan pesan konfirmasi bahwa saya telah membayar dan meminta untuk mengaktifkan link domain yang saya beli. Syukurlah, pelayanan Rumahweb.com cepat dan link tersebut langsung aktif.

Karena tak mau berlama-lama, saya langsung mengaturnya di blog dengan mengikuti langkah demi langkah yang ditulis oleh Mas Sugeng dalam blognya (Sugeng.id). Selesai mengikuti semua petunjuk yang diberikan, alhamdulillah langsung berhasil.

“Ternyata gampang ya,” ujar saya dalam hati.

Pasalnya, dulu saya pernah membeli domain dan mengaturnya di blog tetapi tidak berhasil. Salah satu sebabnya adalah karena petunjuk yang saya ikuti kurang jelas dan akhirnya saya putus asa sehingga sia-sia lah domain yang pernah saya beli. Sekarang insya allah sudah paham dan jika mempraktekan lagi, saya yakin pasti bisa. Dan benar saja, “Experience is the best teacher.” Bahwa pengalaman adalah guru yang terbaik, tentunya untuk mendapatkan pengalaman kita harus mengalami trial and error, mencoba dan gagal sebelum akhirnya berhasil.

Pringamba, 12 April 2017

Mad Solihin

You Might Also Like

2 comments: