LG K8 LTE

09:55:00 Mad Solihin 0 Comments

Dokumen Pribadi (Mad Solihin)
Akhirnya setelah sekian lama menunggu untuk membeli hp andoid baru, mimpi tersebut kini sudah tercapai. Tepatnya hari Kamis, 23 Februari 2017 saya membeli hp merk LG K8 LTE.

Dulu sewaktu baru kehilangan HP Oppo Joy 3 saya merasa akan baik-baik saja. Dan nyatanya memang baik-baik saja. Namun seiring waktu berjalan saya merasa ada yang kurang terutama dalam hal komunikasi. Apalagi di zaman sekarang yang sudah mengandalkan internet, banyak yang lebih baik tidak punya pulsa dari pada tidak punya paketan. Belum lagi tentang organisasi yang mengandalkan group WA ataupun line dalam mengabarkan informasi terbaru. Tentu ini menjadi kendala tersendiri bagi saya. #Tidak tahu berita terbaru alias kudet.

Proses menulis di blog juga dalam beberapa waktu terhenti karena dulu saya mengandalkan hp yang hilang sebagai modem tathering untuk notebook agar terkoneksi dengan internet. Dan karena hp hilang beserta modemnya, maka saya pun memilih cuti dari dunia maya. Artinya, kehilangan hp ternyata tidak sesederhana yang saya pikir.

Tentang HP baru ini saya harus benar-benar extra sabar untuk mendapatkannya. Kondisi ekonomi keluarga yang bukan tergolong kaya membuat saya tak berani meminta. Status saya yang sudah lulus kuliah juga membuat saya malu jika harus meminta secara cuma-cuma. Maka saya pun baru berani meminta setelah saya membantu di SD. Meminta izin kepada bapak untuk meminjam di BMT pun sampai 3 kali. Maklum, bapak saya tidak suka berurusan dengan angsuran mengingat pengahsilan petani tidak menentu dan terkadang ada kebutuhan mendadak yang tidak bisa ditolak. Kenapa meminjam di BMT adalah karena jika menunggu mengumpulkan uang sampai budget tercapai itu terlalu lama. Sialnya ketika sudah mengajukan ke BMT ternyata STNK motor yang untuk jaminan, pajaknya mati 2 tahun sehingga tidak bisa cair.

Karena pinjaman tidak cair, maka bapak pun menjual satu kambing peliharaannya ke Rehanto. Uang hasil penjualan kambing ditambah hasil panen salak itulah yang saya gunakan untuk membeli hp yang sekarang saya miliki. #Andaikan saja saya terlahir dari keluarga kaya. Mungkin segala kebutuhan bisa saya dapatkan tanpa harus menunggu lama.

Terakhir walaupun agak kecewa sebenarnya karena kualitas kamera kurang bagus, tetapi tidak ada hal lain kecuali bersyukurlah yang harus saya lakukan. Semoga saja saya benar-benar bisa memanfaatkannya dengan baik sehingga kebaikan yang berasal dari hp tersebut menjadi amal jariah yang pahalanya mengalir kepada kedua orang tua saya. Terima kasih ibu bapak. Doakan semoga saya bisa membantu meringankan beban kalian.


Pringamba #Banjarnegara, 1 Maret 2017

You Might Also Like

0 comments: