Tentang Penulis

02:05:00 Mad Solihin 2 Comments


Lokasi : Puncak Sindoro

Mad Solihin itulah nama pemberian orang tua saya dulu, 7 hari pasca tanggal 28 Januari 1994 di Banjarnegara, tepatnya di Desa Pringamba Rt 006 Rw I, Kecamatan Sigaluh, sebagai harga paling berharga sekaligus doa buat penulis supaya menjadi anak yang sholih. Aamiin

Di usia 7 tahun langsung belajar di SDN 1 Pringamba tanpa PAUD dan TK (Karena dulu belum ada). Selepas SD langsung kabur dari desa, mencoba hidup mandiri di MTs Walisongo Brayut Sigaluh sambil belajar membaca Al-Qur’an di Pondok Pesantren Miftahussholihin di bawah asuhan Romo KH. Ahmad Ngisom Al-Hafidz sampai jenjang SLTA yang masih satu yayasan, MA Walisongo Brayut Sigaluh.

Karena masih merasa bodoh dan alhamdulillah mendapat doa restu serta dukungan dari orang tua, akhirnya berkesempatan mencicipi jadi mahasiswa Universitas Sains Al-Qur’an (UNSIQ) Jawa Tengah di Wonosobo, lebih tepatnya di Desa Kalibeber. Pernah juga tinggal dan ngangsu kaweruh di Pondok Pesantren Al-Asy’ariyyah selama satu semester (semester 4).

Sebagai mahasiswa yang tertarik dalam berbagai kegiatan di luar kelas akhirnya saya bergabung di BEM FITK sebagai sekretaris II dan HMP PAI sebagai sekjend. Juga aktif di organisasi luar kampus seperti PC IPNU Banjarnegara sebagai Ketua periode 2014-2016 dan PN Indonesian Youth Dream.

Menjadi sosok yang suka dengan dunia tulis menulis dan mengoleksi buku. Punya mimpi untuk menerbitkan buku dan bisa kuliah di luar negeri. Tertantang untuk traveling keliling Indonesia dan keliling dunia sambil mengembangkan bakat dalam bidang kepenulisan serta menyebarkan virus positif dan menginspirasi melalui tulisan.


Penulis bisa dihubungi melalui alamat surel : madsolihin95@gmail.com atau ID Akun Sosmed : Line – Twitter – Istagram : @mad_solihin dan Fb Mad solihin. 

You Might Also Like

2 comments:

  1. Paragraf 5 kesannya jadi pakai sudut pandang orang ketiga apa ya..


    Waw aku the first comment, nih, di postingan ini.. Haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berarti itu campuran .. sudut pandang ganda . Haha

      Delete