Memanfaatkan Moment

00:25:00 Mad Solihin 0 Comments

Ilustrasi (Mad solihin)
Malam ini saya bersama Dayat sowan ke rumah pembina. Beliaulah yang selama ini sering menjadi kiblat dalam setiap keputusan dan tindakan yang saya lakukan. Meskipun terkadang didikannya begitu keras namun disisi lain beliau juga mempunyai sisi lunak yang membuat saya merasa mantap ketika melakukan sesuatu. Setidaknya saran yang beliau berikan membuat saya berani melakukan sesuatu. Banyak inspirasi yang secara tak langsung begitu mengena dalam hati.

Seperti malam ini misal, saya mendapat wejangan perihal pelaksanaan konfercab yang akan berlangsung satu minggu lagi, tepatnya tanggal 8-9 Oktober 2016. Kegalauan perihal takut salah langkah pun teratasi oleh saran yang beliau berikan. Setidaknya apapun yang akan saya lakukan meskipun nantinya mungkin akan berbenturan dengan berbagai pendapat orang lain, saya sudah menyiapkan jawabannya.

Tentang tamu undangan pun saya kira sudah clear. Saya tak perlu merasa takut dengan berbagai benturan pendapat, toh benturan itulah yang nyatanya akan membuat saya belajar menjadi orang yang tangguh. Jika konfercab nanti berjalan biasa-biasa saja, tenang, adem ayem, dan tidak ada gejolak apapun maka sama halnya kegiatan lain yang sudah sering saya lakukan. Maka moment pilkada yang sedang naik daun inillah yang bisa dimanfaatkan untuk media belajar yang begitu mujarab.

Pun dengan anggapan negatif ketika saya mau sowan telah terbantahkan oleh sikap yang beliau tunjukan. Akan dimarahi dengan alasan bla bla sebagaimana yang disampaikan oleh teman saya kemarin, nyatanya tak terbukti. Di sinilah saya belajar agar selau berkhusnudzon, berpikir posotif atau orang sering menyebutnya, positif thinking.

Ada kelegaan yang menyeruak ke relung hati. Walaupun masih terpusingkan masalah dana yang belum terkumpul maksimal, tetapi cukuplah saran beliau menjadi obatnya. Melangkah ke depan pun serasa lebih tenang. Semoga saja acara nantinya bisa berjalan lancar dan sukses. Aamiin.


Banjarnegara, 4 Oktober 2016 00:10 WIB

You Might Also Like

0 comments: