Ketika Belum Ada Dana yang Terkumpul

13:37:00 Mad Solihin 1 Comments

Konfercab IPNU IPPNU Banjarnegara Ke X
H-8 Festival Musik Religi dan H-11 Konferensi Cabang IPNU IPPNU Kabupaten Banjarnegara Ke-X. Sudah tidak ada dua minggu ternyata, namun belum ada dana terkumpul seperak pun. Beberapa orang yang sudah didatangi nyatanya belum memberikan kepastian, hanya janji besok yang entah kapan tepatnya. Mungkinkah karena tanggal tua sehingga gaji bulanan yang sudah didapat sudah dibagi untuk bermacam-macam keperluan? Bisa jadi seperti itu.

Persiapan teknis pun belum matang sepenuhnya. Menyisakan teka-teki bagaimana acaranya nanti, ditambah acara konfercab tersebut berbarengan dengan acara Ansor Bersholawat, hari dan tanggal sama 8-9 Oktober 2016.

Mungkin bukan kali ini saja acara terkesan mendadak, acara LAKMUD di Mandiraja pun sama bahkan satu minggu sebelum acara belum ada dana yang terkumpul. Baru ketika saya ikut bergerak ke sana kemari, keperluan dana pun alhamdulillah terpenuhi.

Bagaimana acaranya nanti? Biarlah Allah yang menggerakan malaikat untuk membantu. Karena bagaimana pun Allah lah yang menjadi kunci, Dia lah yang mengatur segalanya. Bahkan hari ini atau besok, andaikan Allah menggerakan hati hamba-Nya untuk membantu maka bereslah semua keresahan yang ada terkait konfercab.

Namun ikhtiyar tidak boleh diabaikan bahkan wajib hukumnya. Maka yang harus dilakukan sekarang adalah melakukan sesuatu dengan maksimal seraya merayu Allah supaya melapangkan hati hamba-Nya agar tergerak untuk ikut berkontribusi mensukseskan acara Konfercab IPNU IPPNU ke X ini, baik berupa tenaga, pikiran dan hartanya.


Banjarnegara, 26 Oktober 2016 13:25 WIB

You Might Also Like

1 comment:

  1. Excellent site. Lots of helpful info here. I'm sending it to a few buddies ans additionally sharing in delicious. And certainly, thanks to your sweat! capitalone.com

    ReplyDelete