Keluarga Baru dari Luar Jawa

00:09:00 Mad Solihin 0 Comments

Machsur - Jhon Mayer - Herlis - Penulis - Irwansyah
Relasi, teman dan pengalaman baru. Itulah hal yang akan kita dapatkan ketika mengikuti sebuah event kegiatan ataupun pelatihan. Maka semakin banyak kita berkelana semakin banyak pula orang yang akan kita kenal. Semakin banyak kegiatan yang kita ikuti semakin banyak pula hal yang dapat kita pelajari.

Forum Indonesian Youth Dream Camp 2015 yang berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 20-22 November 2015 di Yogyakarta satu tahun lalu adalah salah satunya. Forum ini menjadi tempat dimana saya bertemu dengan pemuda yang berasal dari seluruh Indonesia. Meskipun tidak semuanya saya kenal dengan akrab tapi setidaknya ada teman yang karena kedekatan selama 3 hari menjadi seperti laiknya keluarga. Mereka adalah teman sekamar selama di Yogyakarta yang kesemuanya berasal dari luar Jawa.
Saat Berada di Kamar
Mereka adalah Machsur Tunggal, Jhon Mayer Hamonangan Siahaan, Herlis Setiawan Karim dan Irwansyah. Bersama merekalah saya banyak menghabiskan waktu salam disana, bergurau, berbincang tentang mimpi masa depan sampai pada masalah yang ada di Indonesia. Kebetulan yang saat itu cukup hangat adalah masalah kebakaran hutan yang asapnya membuat masyarakat panik bahkan sampai berhenti beraktifitas karena kandungan bahaya asap yang membuat pernafasan menjadi sesak serta ketebalannya menghalangi penglihatan mata sehingga jarak pandang hanya beberapa meter saja. Intinya kebakaran itu disengaja.

Saya pun menyadari bahwa kebersamaan selama tiga hari itu akan segera berakhir dengan selesainya acara Indonesian Youth Dream Camp 2015. Mereka akan kembali ke kotanya masing-masing dan entah kapan akan bertemu kembali. Menyadari hal itu saya pun meminta data diri mereka untuk menuliskan sendiri di buku block note, berharap bahwa suatu saat bisa bertemu kembali. Namun karena block note itu tidak mungkin dibawa terus-menerus dan kemungkinan bisa saja hilang, maka menuliskannya di blog adalah salah satu alternatifnya. Cukup punya kuota dan bisa mengakses internet, kapanpun bisa dibuka.

Machsur Tunggal
Pemuda yang satu ini berasal dari Universitas Hasanudin dan beralamat di Ramsis Unhas Makassar. Untuk menghubunginya bisa ke Nomor 085 396 959 433.

Jhon Mayer Hamonangan Siahaan
Pemuda yang akrab dengan panggilan Jhon Mayer dan kuliah di Universitas Riau ini berasal dari Pekanbaru, Riau. Ia bisa dihubungi lewat nomor 0822 7239 0337.

Herlis Setiawan Karim
Diantara kami, Herlis mungkin yang paling dewasa. Pasalnya ia yang sedang berkuliah di Universitas Negeri Gorontalo sudah menjadi Kepalas Sekolah. Teman yang ternyata lebih dulu ikut FIM 18 ini beralamat di Jl. Mangga II, Gorontalo dan bisa dihubungi lewat nomor 0853 9861 0618.

Irwansyah
Irwansyah ini satu kota dengan Machsur. Bedanya Irwan Ini kuliah di Universitas Negeri Makassar. Sedangkan alamat tempat tinggalnya berada di Jl. Perintis Kemerdekaan Makassar. Ia bisa dihubungi lewat nomor 089 671 101 479.

Sudah lama sebenarnya ingin menuliskannya hanya saja baru kesampaian hari ini. Semoga bisa dipertemukan kembali di lain waktu. Aamiin.







Sumber Foto : Dokumen Pribadi

Pringamba-Banjarnegara, 13 September 2016 22:50

You Might Also Like

0 comments: