Wisuda S1, 30 Agustus 2016

19:27:00 Mad Solihin 4 Comments


Bersama dengan Ibu dan Bapak
Alhamdulillah setelah 4 tahun berjuang di bangku kuliah akhirnya selesai juga. Wisuda yang bertempat di Gedung Sasana Adipura (Sebelah Timur Alun-Alun Wonosobo) tepatnya pada Hari Selasa, 30 Agustus 2016 adalah akhir dari serangkaian proses perkuliahan. Tapi bukan akhir dari proses pencarain ilmu tentunya. Bersama dengan 300 wisudawan dan wisudawati, saya secara resmi dilantik menjadi seorang sarjana dengan gelar S.Pd oleh Bapak KH. Drs. Mukhotob Hamzah, MM selaku Rektor Universitas Sains Al-Qur’an Jawa Tengah di Wonosobo. Rasanya baru kemarin jadi mahasiswa eh tahunya udah selesai.

Gelar yang dulunya S.Pd.I untuk mahasiswa yang kuliah di Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Program Studi Pendidikan Agama Islam (Prodi PAI) mulai tahun ini hanya S.Pd saja. Aturan tersebut berdasarkan Peraturan Menteri Agama Republik Indonesia (PAM RI) Nomor 33 Tahun 2016 tentang Gelar Akademik Perguruan Tinggi Keagamaan yang ditetapkan pada tanggal 9 Agustus 2016. #Detailnya cari sendiri ya. He

Terima kasih Ya Allah atas nikmat dan karunia-Mu sehingga saya bisa menyelesaikan S1 sebagai hadiah terindah untuk kedua orang tuaku. 

Kepada kedua orang tua Bapak Ahmad Suprapto dan Ibu Tusimah, terima kasih atas setiap bimbingan, kasih sayang, doa, support dan jerih payahnya sehingga saya bisa meraih gelar sarjana ini. Doakan semoga putramu ini bisa membalas kebaikan kalian dan semoga Allah selalu menyertai setiap langkah kalian, membalas semua kebaikan yang kalian berikan dengan kebaikan yang berlipat. Aamiin.

Kepada mba’ Nur Khasanah dan Kang Sutras, terima kasih atas suppot dan doanya serta hadiah motor yang kalian berikan sehingga menjadi wasilah atas setiap proses perkuliahan maupun proses pencarian jati diri dalam pengembangan kualitas diri. Jazakumullah, semoga Allah selalu memudahkan dan mengabulkan apa yang kalian cita-citakan. Aamiin

Kepada guru-guru yang tidak bisa saya sebut satu persatu, terima kasih atas setiap bimbingan dan kesabarannya dalam mendidik sehingga karena jasa kalian saya bisa menjadi insan yang lebih baik, insya allah. Wabilkhusus kepada Abah Ngisom yang telah mendidik saya dalam banyak hal, terima kasih bah semoga Allah senantiasa memberikan kesehatan dan umur panjang kepada Abah. Aamiin.

Kepada teman-teman seperjuangan di PAI C, terima kasih atas kebersamaan selama ini. Semoga ilmu yang telah kita dapat selama ini menjadi ilmu yang manfaat dan barakah yang mengantarkan kita pada kesuksesan dunia akhirat serta mendapat ridho-Nya. Bagi yang belum wisuda gelombang pertama semoga cepat menyusul ya J Barakallahu lana wa ‘alaikum. Aaamiin

Kepada teman-teman PPL di SMK Takhassus Al-Qur'an Wonosobo,  teman-teman KPM di Plososari Kendal. Terima kasih atas kebersamaannya yang sudah seperti keluarga sendiri.

Kepada teman-teman di berbagai komunitas dan organisasi; IPNU IPPNU wa bilkhusus IPNU IPPNU Banjarnegara, PMII Wonosobo, BEM FITK UNSIQ, HMJ PAI FITK UNSIQ dan Indonesian Youth Dream. Terima kasih telah memberikan warna selama proses di luar bangku perkuliahan, memberikan ilmu tentang kehidupan yang tak saya dapatkan dalam bangku perkuliahan. 

Kepada Universitas Sains Al-Qur’an (UNSIQ) Jawa Tengah di Wonosobo dan civitas akademika, terima kasih telah mengantarkan saya mengenal banyak ilmu dan pengalaman. Semoga saya bisa mengamalkan ilmu yang telah saya dapatkan dan bisa memberikan kemanfaatan untuk orang lain sebagaimana harapan dari Mbah Muntaha Al-Hafidz selalu pendiri UNSIQ. “Khoirunnasi ‘Anfa’uhum Linnas” – Sebaik-baik manusia adalah orang yang bermanfaat untuk orang lain. 

Bersama dengan Ibu Bapak dan Niman
Pringamba Sigaluh Banjarnegara, 31 Agustus 2016 00:16

You Might Also Like

4 comments:

  1. Luarr biasaa...
    Semoga menjadi inspirasi untuk aktifis yg lain, bahwa menjadi aktifis bukan alasan untuk tidak berprestasi justru sebagai senjata untuk menjadi lebih baik...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe ... Terima kasih mba', doakan semoga ilmunya manfaat dan berkah serta bisa menginspirasi orang lain :)

      Delete
  2. Luarr biasaa...
    Semoga menjadi inspirasi untuk aktifis yg lain, bahwa menjadi aktifis bukan alasan untuk tidak berprestasi justru sebagai senjata untuk menjadi lebih baik...

    ReplyDelete
  3. selamat...selamat semoga bisa menyebarkan kembali ilmu yang telah didapat agar bisa menjadi berkah dan ilmu baru bagi orang lain : )

    ReplyDelete