Wanita Hebat dalam Hidupku

06:11:00 Mad Solihin 1 Comments

Beliau yang selalu mencemaskanku, memarahiku untuk tidak pulang malam, selalu bertanya mau berangkat jam berapa jika tahu aku akan pergi yang kemudian membuatnya sibuk menyiapkan makanan agar aku sarapan. 

Beliau yang rambutnya sudah memutih lantaran usianya yang empat tahun lagi berkepala 6. Yang katanya malu jika berpergian karena giginya sudah tak lengkap lagi. Yang sampai hari ini tak pernah bisa menggunakan ponsel genggam bahkan untuk memindah chanel tv pun terkadang masih bingung sehingga selalu menyuruhku memindahkan chanel tv Indosiar untuk melihat acara Mama Dedeh di pagi hari (kebiasaan yang selalu bisa di tebak ketika aku masih berada dikamar).

Beliau yang sampai hari ini masih saja mencari rumput, kebiasaan berbeda dengan orang-orang yang ada di desaku. Bersusah-payah demi anak-anaknya. Selalu berharap bahwa anaknya ini, kelak akan beroleh hidup yang lebih baik dan tidak mengalami apa yang beliau alami. 

Tahukah kalian siapa beliau? Ibuku. Ya, beliaulah sosok itu. Sosok yang beberapa waktu lalu membuatku berpikir dua kali untuk pergi merantau lagi, berjelajah untuk bersahabt dengan alam dan ilmu. Kecemasannya, umurnya yang sudah tak lagi muda membuatku takut kehilangannya. Takut jika suatu saat nanti tak bisa menemani saat beliau menginginkan kehadiranku.

Beliaulah alasan kenapa seseorang yang akan bersamaku, aku memintanya untuk bersedia hidup di tanah kelahiranku. Tak lain adalah karena aku ingin bisa menemani beliau.

Ah, apa yang aku tuliskan tak mungkin bisa menggambarkan kebaikannya secara utuh. Itu hanya seklumit cerita yang rasanya aku belum bisa melanjutkannya. Karena semakin aku tulis semakin aku takut kehilangannya.

“Ya Allah, limpahkan rezeki yang halal dan barokah kepanya. Sehatkan jasmani dan rohaninya. Lapagkanlah hatinya, berilah ia kekuatan lahir batin dan kabulkan apa yang menjadi hajatnya. Aamiin.”

Banjarnegara, 20 Agustus 2016

You Might Also Like

1 comment:

  1. Sampai merinding bacanya, semoga Ibu selalu diberikan kesehatan dan dikaruniakan keberkahan. Amin

    ReplyDelete