Catatan Santri

10:00:00 Mad Solihin 0 Comments


Ilustrasi (Mad Solihin)
Kamis malam (24/8) saya membuat blog baru dengan nama Catatan Santri dan menghapus blog lama (Catatan Unik) namun dengan konten yang sama. Semacam memindahkan file ke folder baru. Hanya saja saya menyayangkan karena alamat url blog yang dulunya mad-solihin.blogspot.com ternyata sudah tidak bisa dipakai lagi. Padahal niat awalnya membuat blog baru dengan alamat url blog catatan-san3.blogspot.com hanya sementara sebelum blog sebelumnya saya hapus. Tetapi sayang, diluar pengetahuan yang saya miliki bahwa alamat url blog yang sebelumya sudah tidak bisa digunakan lagi. 

Ada sedikit penyesalan mengubahnya. Namun apalah daya apalgi penghapusan sudah permanen, jadi tidak bisa dikembalikan lagi. Sebenarnya ada jeda waktu sekitar 2 minggu pasca penghapusan sebelum blog tersebut hilang secara permanen terhapus oleh system dan saya bisa membatalkan penghapusan. Hanya saja karena saya memilih untuk menghapus secara permanen maka sudah tidak ada tawaran untuk pembatalan penghapusan lagi. 

Trial dan error. Mencoba dan gagal. Dua paket yang selalu bergandengan. Namun percayalah bahwa segala sesuatu ada hikmah yang bisa kita ambil. Penghapusan blog misal, dari mencoba hal tersebut saya menjadi tahu bagaimana caranya mem-backup dan import blog sehingga konten yang kita miliki bisa kita copas secara keseluruhan tanpa harus memindahkan satu persatu dari blog lama ke blog yang baru. Dari Catatan Unik ke Catatan Santri misal. Selain itu saya juga menjadi tahu bahwa nama blog yang sudah pernah digunakan tidak bisa dipakai lagi sekalipun alamat url tersebut sudah dihapus.

O ya tentag pergantian nama baik itu alamat url maupun nama blog, tidak lain karena keinginan yang sudah cukup lama. Kenapa Catatan Santri? Karena istilah santri bermakna orang yang sedang belajar. Biasanya digunakan untuk mereka yang sedang mencari ilmu di pesantren. Maka karena blog ini juga dimaksudkan untuk media belajar, sebagai proses pencarian ilmu sehingga nama tersebut lah yang saya pilih.

Banjarnegara, 25 Agustus 2016
Di tulis ulang di Yogyakarta, 1 September 2016

Tentang nama yang kini ganti lagi menjadi www.madsolihin.com alasannya bisa dilihat di Tulisan Pindahan Lagi.

Pun dengan alasan kenapa saya membuat blog dan masih berkaitan dengan topik ini bisa dibaca pada Tulisan Tentang Blog

You Might Also Like

0 comments: