Persyaratan Munaqosah

11:13:00 PM Mad Solihin 0 Comments

Slip Pembayaran Munaqosah (Mad Solihin)
Alhamdulillah setelah bolak-balik kesana-kemari demi melengkapi persyaratan untuk ikut munaqosah (ujian skripsi) selesai juga (Rabu, 27 Juli 2016). Perjuangan pulang-pergi dari rumah-kampus dalam beberapa hari terakhir akhirnya terbayar dengan lengkapnya persyaratan mulai dari skripsi yang harus selesai dan mendapat tanda tangan dosen pembimbing bahwa skripsi tersebut sudah dapat dimunaqosahkan, biaya administrasi sebesar Rp. 950.000,- yang untuk pembayarannya harus menunggu petugas Koperasi Annisa berangkat, dan foto hitam putih yang kualitasnya harus standard ijazah sehingga “Citra” adalah tempat saya berfoto dengan biaya Rp. 27.000,- (foto dan CD)

Selain itu beberapa persyaratan lain adalah FC Sertifikat : SPL, PPL, KPM, BTHQ dan Tahfidz, Tanskp nilai sementara dan FC KTM, NIRM, kartu registrasi dan ijazah yang sudah dilegalisir. Karena fc ijazah yang saya punya belum dilegalisir maka harus disusulkan nantinya dan rencana hari ini lah yang saya akan meminta legalisir ijasah ke sekolah. Setelah persyaratan terpenuhi sesuai di lembar pengumuman, yang terakhir adalah meminta lembar disposisi dari Kaprodi dan Wakil Dekan. 

Lembar Disposisi (Mad solihin)

Tentang disposisi dari Kaprodi hanya cukup menunggu (walau cukup lama dan agak membosankan) tetapi karena BUTUH, mau gak mau harus menunggu. Saat bertemu beliau ternyata nilai KPM belum dimasukan di web, karena tidak tahu ya akhirnya di tulis manual oleh beliau. Untung tidak disuruh untuk mengeprint lagi. Setelah disposisi Kaprodi selesai, selanjutnya adalah meminta disposisi dari Wakil Dekan. Sayang beliau belum hadir dari pagi padahal banyak yang telah menunggu ingin bertemu dengan beliau. Karena sudah lama, saya pun mengirim pesan (SMS) menanyakan akan ke kampus lagi jam berapa? Ternyata beliau sedang di Banjarnegara dan ke kampus besok. 

Cuma tanda tangan Wakil Dekan di lembar disposisi. Itulah persyaratan yang kurang sebelum berkas peryaratan saya serahkan ke TU. Awalnya saya menerima saja untuk datang lagi besok. Hanya saja setelah di pikir-pikir lagi masa ke kampus hanya meminta tanda tangan. Maka sebelum pulang, saya pun memberanikan diri untuk SMS lagi menanyakan apakah boleh jika saya titipkan di TU? Selang beberapa menit SMS masuk yang mengabarkan boleh dititipkan. Syukurlah, itu artinya besok saya tidak harus balik ke kampus lagi dan bisa bersantai. 

Karena persyaratan telah selesai maka sekarang tinggal menunggu pengumuman siapa dosen pengujinya. Dosen penguji ini cukup penting disini, pasalnya ada dosen yang dermawan dan ada pula dosen yang pelit dengan nilai. Walau semuanya sebenarnya kembali pada diri masing-masing, jika mampu mempresentasikan skripsinya dengan baik maka itu lah yang menjadi ukuran dosen penguji mengeluarkan nilai.

Rumah, 28 Juli 2016 06:56
Mad Solihin

You Might Also Like

0 comments: