Selamat

10:06:00 Mad Solihin 0 Comments

Selamat ya atas kelulusannya. Semoga ilmunya bermanfaat dan barokah, bisa lanjut ke pendidikan tingkat selanjutnya. Aamiin

Untukmu yang hari ini sedang merayakan perpisahan, Selamat ya. Semoga diberi kelancaran sampai selesai. Meskipun bukan yang terbaik, tapi saya yakin ada banyak ilmu dan pengalaman terbaik yang tidak diperoleh oleh orang lain. Apalagi pernah berada di level pemimpin, itu seni hidup yang tidak dirasakan oleh teman seangkatanmu. So, terbaik itu perlu pembuktian pasca hari ini.

Wisuda atau sering disebut dengan perpisahan adalah salah satu moment bahagia. Kenapa salah satu? Karena saya meyakini bahwa ada moment-moment bahagia lain yang menunggu untuk engkau jemput. Hanya saja dalam proses menjemput itu pasti ada moment-moment yang mungkin berkebalikan, sedih, putus asa, marah dan bergam moment lain yang membumbuinya. 

Berbicara masalah wisuda aku terkadang merasa isi. Dari SD sampai MA, tak ada satu pun foto yang bisa saya pamerkan kepada orang lain “Ini lho dulu ketika perpisahan ...”. Ah, memang sudah nasib mungkin ya. Haha Walau bukan itu esensi sebenarnya dalam sekolah, namun itu serasa menjadi prasati yang nantinya bisa menjadi bahan cerita kepada anak-cucu. Atau mungkin menjadi koleksi pameran di ruang tamu. 

Sekali lagi selamat ya, semoga bisa menjadi lebih baik lagi kedepannya. 

Banjarnegara, 14 Mei 2016
Mad Solihin

You Might Also Like

0 comments: