LAKMUD 2016

10:33:00 Mad Solihin 0 Comments

Foto Bersama Panitia & Peserta LAKMUD
Alhamdulillah. Mungkin kata itulah yang pas untuk mewakili kegiatan Latihan Kader Muda (LAKMUD) IPNU IPPNU Kab. Banjarnegara kemarin, Rabu-Jum’at, 4-6 Mei 2016 di SMA Ma’arif Mandiraja. Kegiatan yang sudah menjadi anganku cukup lama dan mungkin sebagai kegiahtan terakhir sebelum konfercab. Satu tujuanku, meninggalkan generasi yang kuat. Ya, aku tahu dan sadar jika aku tinggalkan generasi lemah maka kepengurusan setelahku mungkin akan lebih sulit dan mengulang apa yang pernah saya alami. Maka, sama saja aku mendzolimi diri sendiri.

Mumet, bingung, mengeluh, marah, lemes, sedih, nelangsa dan akhirnya berganti senyum bahagia. Semua perasaan itu bercampur menjadi satu. Mungkin bukan pertama kalinya bagiku, hanya saja ada beberapa hal yang membuatku terenyuh. Pembukaan, tidak ada sesepuh yang hadir untung saja ada Pak Edi ketua PAC Ansor Mandiraja dan Mba’ Dewi selaku sekrtaris Fatayat Mandiraja. Bahkan sampai acara selesai tak ada sesepuh dari Mandiraja yang menengok. #Sibukkah? Atau karena kami kurang komunikasi?

MCK (Manager Campur Kuli), Seolah tidak ada orang lain sehingga hampir semua dilakukan hanya oleh orang-orang itu saja (Eman, Miftah, Rizka dan Lutfi). Ketua IPPNU (Uswatun Khasanah) yang seharusnya bisa meluangkan waktu dan ikut ngurusi kegiatan juga ternyata sedang sibuk sendiri. Satu pemateri yang dia handle juga senaknya saja dipasrahkan dan hari terakhir harapannya bisa menemani sampai selesai malah sebaliknya (Terlepas apa itu kesibukannya). CBP KPP yang biasanya hadir ternyata hanya segelintir, Dartomo (pun tidak sampai selesai), Taki & Dedi (datang menyusul) serta Nur Aeni dan Sri (KPP Bawang). #Beberapa ada yang benar-benar tidak tahu ada LAKMUD. Informasi yang kurang atau karena memang gak mau tahu?

Namun dibalik semua itu Allah selalu tahu bagaimana cara hamba-Nya agar tersenyum. Selalu ada patner berbeda yang menurutku memang sudah Allah gariskan agar acara selesai dengan lancar. Beberapa kegiatan (Makesta Batur, Makesta Pandanarum dan Makesta Purwareja Klampok), ada orang baru yang setidaknya merekalah yang Allah utus untuk menemaniku. Ada Mba’ Hani, Rekan Aris, Imam, Safifah dari Karangkobar, Pak Teguh yang nyleneh tapi dalam setiap kegiatan sering menyempatkan diri untuk menengok dan rekan/ita dari PAC IPNU IPPNU Bukateja. Mereka lah yang ikut Andil dalam mensukseskan acara LAKMUD. 

Terima kasih atas peran dan kontribusinya rekan/ita, barakallahu ‘alaikum wa jazakumullah ahsanal jaza’. Semoga Allah membalasnya dengan dengan balasan yang lebih baik dan berlipat.

Satu kebahagian tersendiri bagi ku adalah ketika melihat antusias dari peserta LAKMUD yang merasa senang dan asyik selama mengikuti kegiatan. Walau ada kekurangan, tetapi aku cukup lega karena inti LAKMUD tersampaikan (pembekalan materi dan penguatan diri dalam cara pandang terhadap IPNU IPPNU).

Semoga pasca LAKMUD mereka benar-benar bisa menjadi Kader yang bisa menggerakan dan membawa kemajuan untuk IPNU IPPNU di daerahnya dan secara umum di Banjarnegara. Aamiin.

Rumah, 10 Mei 2016 07:03 WIB
Mad Solihin

You Might Also Like

0 comments: