Senyum di Makesta Pandanarum

5:10:00 AM Mad Solihin 0 Comments

The Team from PC IPNU Banjarnegara & Pandanarum
Melihat senyum peserta Makesta adalah salah satu kebahagiaan tersendiri. Ada perasaan bangga yang bersemi dalam hati. Ah ya, walaupun terkadang ketika akan berangkat ada perasaan enggan seperti kemarin misal, bayangan jauhnya perjalanan dari Kendal sampai Pandanarum membuat diri ini ingin tetap berkutat dengan kasur. Namun, ada tanggung jawab yang tak mungkin saya tinggalkan. Mungkin kehadiran saya sangat dinanti dan begitu kecewanya orang-orang manakala saya mengikuti ego sendiri.

Pagi ini, peserta Makesta sedang bergembira ria dengan senam paginya setelah tadi sempat menangis tersedu saat acara perenungan dan mau pembaiatan. Ingin gabung sebenarnya, tetapi rasa kurang PD membuat saya cukup lah hanya untuk melihat saja dan itu sudah membuat saya merasa bahagia. 

Ada hal lain juga yang membuat saya merasa bahwa nikmat Allah itu begitu tak terhingga. Sehingga nikmat Tuhan mana yang kamu dustakan?

Saya beruntung bahwa setiap kegiatan Allah selalu memberikan patner untuk menemaniku. Saat acara di Purwareja Klampok, Batur dan hari ini di Pandanarum. Di saat orang yang saya harapkan tak bisa saya diandalkan, ada orang yang membuat kekecewaan itu terobati. Terlalu sering saya mengalami hal ini. 

Semoga saja apa yang saya lakukan ini menjadi amal jariah yang pahalanya akan mengalir ketika kader yang hari ini ikut Makesta menjadi lebih baik dan memperjuangkan aqidah Ahlussunnah wal jama’ah. Semoga.

O ya di Makesta kali ini saya ingin mengucapkan terima kasih kepada rekan dan rekanita. Miftahudin, Aufa, Abdul dan Cholil, terima kasih atas semangat dan perjuangannya sampai Pandanarum meskipun harus trayek, naik mikro dua kali. Sunguh kehadiran kalian membuat makesta ini begitu istimewa. Hana, Hani, Lutfhi, dan Ruty, terima kasih atas patner dan materi inspiratifnya. Imam, Eka, Rozak, Evin, Ahadun, Siddiq, Tarso dan teman2 lain yang tak bisa saya sebut satu persatu. Kalian luar biasa. Jazakumullah. 

Tak lupa kepada PCNU Banjarnegara (Mas H. Zahid Khasani dan Khozin Amanullah), MWC NU Pandanarum beserta jajaran kepegurusannya (Kyai Abdur Rahim dan Mas Zainal Abidin) dan rekan/rekanita dari Kecamatan Pandanarum. Tanpa kalian acara tak bisa berjalan dengan sukses. Terima kasih, semoga saja kader yang hari ini ikut Makseta bisa membawa kemajuan NU di Pandanarum. 

Pandanarum, 27 Maret 2016 07:20 WIB

You Might Also Like

0 comments: