Teruslah Belajar

22:04:00 Mad Solihin 0 Comments

Tulisan terbaru, itulah yang ditunggu beberapa hari ini. Entah sudah berapa kali ia melihat blog miliknya, namun lagi-lagi tak ia dapati tulisan terbarunya dan masih saja post lama. Sibuk, begitulah pikirnya. Ia pun menyadari hal itu apalagi memang sekarang waktunya semakin dekat dengan hari dimana ia akan berjuang melawan tulisan yang menuntut dirinya menjawab dengan jawaban yang benar.

“Semoga sukses dan dimudahkan dek”, katanya dalam hati.

Aksi nyata, berbuat untuk Indonesia. Itulah yang ada dalam angannya disela-sela membaca tulisan inspiratif milik Mas Gun, sapaan untuk pemuda yang mempunyai nama lengkap Kurniawan Gunadi. Dari profil yang ditulis di situs blognya, ia adalah alumni FIM 17. Itulah salah satu faktor yang membuatnya tertarik untuk bisa mengikuti kegiatan kepemudaan berskala nasional, FIM 18. Pun demikian dengan kegiatan yang belum lama ini ia ikuti di Jogja, Indonesian Youth Dream Camp 2015. Komunitas yang didirikan oleh Mas Puguh Dwi Kuncoro sebagai foundernya, juga alumni FIM 17.

Akh, kenapa baru sekarang ia ikut acara seperti ini. Kenapa baru sekarang ketika tinggal beberapa bulan lagi status mahasiswanya habis. Kenapa tidak dari dulu sewaktu masih duduk di Madrasah Aliyah. Sesal Rijal dalam hati. Namun, ia pun menyadari bahwa penyesalan tak pernah mengembalikan waktu yang telah berlalu. Hanya satu yang bisa ia lakukan, terus belajar, belajar dan belajar. Mengupgrade agar segala potensi yang dimilikinya bisa ia keluarkan dan menjadi pribadi yang berkualitas serta bisa menginspirasi orang lain.

Bukankah pribadi seperti itu yang Rasulullah harapkan dari umatnya. Pribadi yang bermanfaat untuk orang lain serta bisa menebarkan kebaikan. Tulisan adalah salah satu medianya, demikian keyakinan yang Rijal pegang sampai saat ini. Setidaknya ketika ia tidak bisa memberikan harta ataupun tenaga untuk membantu orang lain, dengan tulisan yang ia buat semoga bisa menginspirasi orang lain untuk berbuat kebaikan. Minimal bisa memberikan motivasi kepada orang yang membacanya ke arah yang lebih baik. Semoga.


Banjarnegara, 12 Februari 2016 21:58 WIB

You Might Also Like

0 comments: