Selamat Harlah IPNU Ke-62

02:39:00 Mad Solihin 0 Comments


Terima kasih. Itulah kata yang patut ku ucapkan kepada organisasi yang kini aku pimpin. Walaupun aku menyadari bahwa apa yang ku lakukan masih jauh dari kata maksimal, tetapi setidaknya aku pun sudah berusaha (gaya bahasa pembelaan .. Haa). 

Empat tahun aku mengenalnya dan baru kali ini aku merasakan sensasi luar biasa laiknya merasakan hari ulang tahun sendiri. Sebelumnya serasa biasa saja. Faktor menjadi ketua, bisa jadi penyebabnya. Karena banyak hal yang hanya bisa dirasakan oleh ketua. Kemana pun perginya, akan selalu terpikir bagaiamana bagaimana dan bagaimana nasib sesuatu yang kita pimpin. Kegiatan apa yang akan dilakukan, bagaimana cara agar kegiatannya terlaksana hingga teknis detalilnya seperti apa.

Bukankah begitu? Aku yakin siapapun yang pernah menjadi ketua merasakan hal itu. 
Namun dibalik semua itu, banyak hal yang membuat kita terpaksa yang mau tidak mau harus melakukannya (berpikir dan eksekusi). Hal itulah yang membuat kita banyak belajar dan pada akhirnya menjelma menjadi pengalaman. Dan pengalaman itulah yang membuat kita menjadi pribadi yang tangguh.

Banyak teman, banyak pula kita berinteraksi dengan berbagai macam orang yang mempunyai sifat dan karakter berbeda. Dari situlah kita belajar bermasyarakat. Satu lagi banyak teman banyak pula rezeki. Setidaknya ketika kita berpergian kita punya tempat untuk singgah. Hee

Terima kasih IPNU, terima kasih Mbah Tolhah Mansur. Terima kasih karena telah menjadi tempat ku belajar serta menempa diri laiknya sebuah pedang yang yang di harus di bakar serta dipukul berkali-kali sebelum akhirnya menjadi tajam. 

Selamat Harlah IPNU yang ke 62 (24 Februari 2016). Semoga semakin maju dan bisa memberikan yang terbaik untuk NU dan Indonesia. 

Salam Belajar Berjuang Bertaqwa.
Pringamba, 1 Maret 2016 02:18 WIB

You Might Also Like

0 comments: