Makesta IPNU IPPNU Kecamatan Batur & Pejawaran

06:44:00 Mad Solihin 0 Comments

Saya selalu percaya bahwa akan ada orang yang Allah kirimkan untuk membantu kita melakukan kebaikan.
Ahad-Senin, 7-8 Februari 2016 adalah saat dimana Makesta IPNU IPPNU Kecamatan Batur & Pejawaran di laksanakan, tepatnya bertempat di SMK Al-Mabrur Pejawaran. Makesta yang membuat saya kagum sekaligus tidak menyangka pesertanya mencapai 249 anak. Sesuatu yang sangat menggembirakan tentunya sebagai prestasi peserta terbanyak selama dua periode kepengurusan.

Keberhasilan ini tidak lepas dari peran Mas Musyafa’ selaku ketua beserta jajaran kepengurusan PAC Ansor Kecamatan Batur dalam melakukan kordinasi dan konsolidasi. Bisa dibilang, semua itu adalah kerja dari Ansor. Adapun dari pengurus cabang ipnu ippnu hanya mengkonsep acaranya. Namun, saya pun merasakan kebanggan tersendiri melihat antusiasme dari peserta mengikuti makesta. Setidaknya apa yang saya lakukan meskipun hanya dua kali bersilaturahim membuahkan hasil.

Pertama silaturahim bersama dengan Mas Faruq yang kebetulan sering mengantar Mbah Jueni mengisi pengajian di Batur sehingga dia pun paham dengan tokoh-tokoh di Batur. Pun dengan bapaknya, semuanya tahu tentangnya. Silaturahim pertama kami mendatangi rumah Bu Faizah selaku ketua muslimatnya, kemudian ke tempat Pak Awaludin yang sekarang menjadi Sekretaris PCNU Banjarnegara dan terakhir ke tempat Pak Kyai Zainal selaku Syuraihnya. Dari Pak Zainal inilah kami disarankan untuk mengikuti pertemuan rutin slapanan setiap Kamis Kliwon. Maka kami pun menyanggupi untuk ikut kegiatan rutinan tersebut.

Ah ya, Kamis tepat hari slapanan tersebut sebenarnya saya ada acara ke Jogja bersama dengan teman sekelas, rekreasi untuk mengakhiri semester VII (Tujuh). Tetapi karena tak ada orang yang dapat saya andalkan waktu itu dan posisiku sebagai ketua yang mempunyai tanggung jawab mendirikan pac ipnu ippnu, maka saya pun memilih untuk tidak ikut berlibur dengan teman-teman sekelas dan memilih untuk menghadiri acara rutinan MWC NU Kecamatan Batur. Walau sebenarnya saya pun ingin ikut berlibur karena selama ini memang tak pernah ada kesempatan libur bersama dan baru kali ini bisa terlaksana.
Tetapi bukankah hidup memang selalu menuntut kita untuk memilih. Dalam segala hal, kita selalu diberi pilihan. Pilihan itu akan menentukan apa yang akan terjadi selanjutnya. Termasuk makesta kali ini adalah buah dari pilihan saya memilih ikut rutinan acara MWC NU Kecamatan Batur.
Slapanan MWC NU ini adalah silaturahim kedua saya di Batur bersama dengan Mas Faruq dan Fikri. Tujuannya satu, meminta izin dan doa restu untuk mengadakan acara Makesta dan alhamdulillah mendapat tanggapan positif. Selesai slapanan kami kembali menemui Mas Musyafa’. Di pertemuan ini lah kami akhirnya menentukan tanggal pelaksanaan dan kesepakatan untuk acara makesta. Kami atas nama Cabang membuat konsep acara sedangkan Mas Musyafa’ memfasilitasi semua keperluan termasuk mengumpulkan anak yang akan ikut makesta. Ada proses gayung bersambut, saya ingin membentuk kepengurusan PAC, beliau juga telah mengharapkan ada ipnu ippnu di Batur.

Alhamdulillah acaranya berjalan lancar dan terbentuk dua kepengurusan, PAC IPNU IPPNU Kecamatan Batur dan Pejawaran. Ibarat berlayar, sekali berlayar dua pulau terlampoi.

Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan acara, kepada jajaran Pengurus Ansor Kecamatan Batur, Pengurus PC PNU IPPNU Kabupaten Banjarnega, CBP KPP Banjarnegara dan semua yang tidak bisa disebut satu persatu. Terima kasih atas bantuannya. Jazakumullah ahsanal Jaza’.

Kepada rekan dan rekanita yang terpilih, Selamat semoga bisa amanah dan menjalankan roda organisasi membawa IPNU IPPNU Kecamatan Batur dan Pejawaran lebih baik lagi.
Jika engkau merasa berjalan sendiri. Tetaplah berjalan, karena ketika engkau berjalan maka Allah akan mengirimkan patner yang akan menemanimu berjalan. Ibarat lilin, tetaplah menyala karena energi panas serta sinarnya akan membuat lilin-lilin yang lain ikut menyala. Percayalah, bahwa Tuhan tidak akan membiarkan hamba-Nya berjalan sendiri.

Pringamba, 10 Februari 2016 01:16 WIB 

You Might Also Like

0 comments: