17 Tahun 60 Bulan

3:03:00 AM Mad Solihin 0 Comments

Berapa usiamu kawan? Prestasi apa yang sudah kamu torehkan? Apa yang sudah kalian lakukan?
Waktu selalu berputar, maju dan tak pernah bisa diulang kembali. Detik, menit, jam, hari, bulan dan tahun selalu saja berganti, semuanya selalu bergerak maju, semua itu Tak Mungkin Bisa Terulang Kembali.

Akh ... ternyata usiaku kini sudah 17 Tahun 60 Bulan, usia yang bukan lagi remaja tetapi sudah masuk kategori pemuda. Namun, apa yang sudah aku lakukan? Seberapa manfaatkah? Atau apa yang sudah aku kuasai di usia tersebut?

Entahlah, yang jelas masih banyak hal yang harus aku pelajari. Masih banyak hal yang belum aku kuasai dan masih begitu minim “nilai manfaat” terhadap lingkungan disekitar dengan keberadanku. Akan tetapi bagaimana pun keadaan yang aku alami sekarang, tidak lain kecuali aku harus mensyukurinya. Tak boleh ketinggalan, usaha untuk menjadi lebih baik dan selalu belajar harus terus melekat dalam diri kita.
__

Allahu rabbii, Terima kasih atas setiap nikmat yang telah Engkau berikan. Nikmat yang kadang aku pun lupa untuk mensyukurinya.

Ibu Bapak, terima kasih atas belaian kasih sayangnya selama ini. Walau pun di hari genapnya usiaku yang ke 17 Tahun 150 Bulan kalian tak mengucapkan ucapan selamat maupun lantunan doa yang aku dengar, namun aku selau percaya bahwa di setiap selesai sholat namaku selalu ada dalam doa kalian. Terima kasih atas kesabaran dan kelembutannya mendidik serta membimbing putramu yang sampai hari ini belum bisa membuat kalian bangga. Karena kalian aku bisa tumbuh dan berkembang sehingga bisa merangkai tulisan ini. Allahu yarham wa yassir ‘alakuma.

Semua keluargaku, terima kasih atas setiap kasih sayang yang kalian berikan. Saudari kandungku Mba’ Nur, terima kasih atas kebaikannya kepadaku salama ini yang tak terkira ukurannya.

Semua guru-guruku, terima kasih atas ilmu yang kalian berikan. Semoga ilmu yang pernah kalian ajarkan menjadi ilmu yang manfaat dan menjadi wasilah serta pahala yang Allah berikan kepada kalian. Jika hari ini aku belum bisa menjadi murid yang seperti kalian harapkan, doa kan semoga Allah selalu menuntunku dan menunjukan jalan terbaik atas setiap langkah-langkahku.

Semua teman-temanku, terima kasih atas pelajaran dan pertolongan yang kalian berikan. Karena kalianlah saya bisa belajar banyak hal. Teman di pondok dulu, teman di desa, teman di kampus terutama PAI C angkatan 2012, teman di IPNU IPPNU, teman di IYD dan semua teman yang tak bisa aku sebutkan satu persatu, jazakallah khoirul jaza’.

Terima kasih ya Allah atas setiap karunia yang Engkau anugerhkan. Kepada semua orang yang pernah mengajariku dan membantuku, sekali lagi aku mengucapkan terima kasih dan semoga kebaikan kalian Allah balas dengan kebaikan yang berlipat. Aamiin.

Semoga saja di usiaku yang semakin bertambah dewasa aku bisa lebih banyak berkarya, memberikan kenyamanan dan kemanfaatan kepada orang-orang yang berada disekitarku. Aamiin


Banjarnegara, 29 Januari 2016 02:58 WIB

You Might Also Like

0 comments: