Musma III HMP PAI FITK UNSIQ

16:45:00 Mad Solihin 0 Comments

Pembacaan LPJ Kepengurusan
Senin lalu (30/11) bertempat di Aula Kecamatan Mojotengah, HMP PAI FITK UNSIQ melakukan Musma yang ke III. Musma ini adalah kegiatan akhir di periode 2014-2015 yang artinya berakhir pula masa bakti saya di HMP PAI FITK UNSIQ. Akh ... satu tanggung jawab selesai juga akhirnya.

Hanya saja ada beberapa hal yang rasanya mengganjal ketika Musma kemarin. Diantaranya adalah tidak matangnya acara. Ini terlihat dari petugas yang belum jelas manakala acara pembukaan mau dimulai. Siapa yang menjadi MC, yang membaca Al-Qur’an, Dirgen dsb. Semoga saja ini menjadi referensi untuk kedepannya bisa lebih baik lagi. Bukankah pegalaman adalah guru terbaik?

Bersama dengan Nur Hayati akhirnya kami yang menjadi MC. Namun, lagi-lagi karena ndadak tanpa persiapan ada beberapa kesalahan terutama di bagian awal pasca mukodimah. Mungkin sepele, tetapi tetap saja jika tanpa ada persiapan yang matang hasilnya tidak maksimal. So, jangan sepelekan hal yang mungkin terlihat sepele. 
Saat Jadi MC
Selain beberapa petugas yang dadakan, hal yang membat saya tak habis pikir adalah dari pihak BEM Fakultas dan Bem Universitas juga tak ada yang hadir. Ini adalah kali keduanya mereka tak menggubris dengan undangan yang kami berikan. Yang pertama adalah ketika acara Ta’aruf Mahasiswa Prodi PAI. Padahal surat sudah kami kirim. Apakah karena sibuk atau ada urusan yang tak bisa ditinggalkan. Jika memang ada urusan tidak bisa kah mendelegasikan kepada pengurus yang lain?

Atau karena kami tak mengingatkan melalui sms/telfon sehingga dikira acaranya hanya sekedar guyonan. Akh .. terlalu naif jika demikian. Setidaknya bahwa kehadiran mereka menjadi hal yang penting karena menurut hirarki kepengurusan, HMP di bawah Bem Fakultas dan Bem Fakultas dibawah Bem Universitas. Sehingga kehadiran kepengurusan yang berada di tingkatan lebih tinggi tentu menjadi point tersendiri. Atau kalau orang Jawa bilang, ada sikap sopan santunnya.

Keganjalan lain yang juga menarik perhatian saya adalah mahasiswa yang hadir hanya beberapa gelintir yang menandakan bahwa kebanyakan mahasiswa di Fakultas Tarbiyah adalah mahasiswa akademik. Mereka lebih mementingkan proses pembelajaran di kelas daripada mengikuti organisasi. Salahkah..? Tentu saja tidak, karena setiap mahasiswa juga punya prinsip nya sendiri-sendiri.

Terakhir saya ucapkan selamat kepada Mas Alfi Adianto atas terpilihnya sebagai Ketua HMP PAI Periode 2015-2016. Semoga bisa amanah dan membawa HMP PAI lebih maju lagi. 
Pengrus HMP PAI Periode 2014-2015

Banjarnegara, 1 Desember 2015

You Might Also Like

0 comments: