Terpilih Menjadi Delegasi Indonesian Youth Dream

15:56:00 Mad Solihin 0 Comments

Sumber: Dokpri (Diedit dari Sampul Proposal IYD)
Hey cinta, gimana kabarnya ..? Semoga saja selalu dalam keadaan sehat wal afiat. Jangan hanya mengingatkan saja ya, dirimu juga harus menjaga kesehatan. J Aku, tanpa diingatkan pun selalu menjaga kesehatan. Bukankah kesehatan menjadi faktor utama rantai kegiatan ? Ya karena ketika kita sehat, apapun kegiatannya kita bisa mengikutinya. Bukankah begitu cinta?

Entah ada angin apa yang tetiba saja rasa ingin menuliskan sesuatu untuk aku kabarkan kepadamu tak kuasa ku tahan. Jemariku pun seolah girang dengan keinginan tersebut. Dengan lihai ia menekan tust keybord seolah mengerti apa yang aku pikirkan. Semoga saja engkau membacanya. Akh ... Saya yakin engkau akan membacanya.

O ya, beberapa hari ini aku merasakan sebuah kebahagiaan yang membuatku seolah tak percaya. Terpilih Menjadi Delegasi pada acara Indonesian Youth Dream yang rencana akan dilaksanakan tanggal 20-22 November 2015 di Yogyakarta. Dari 1.152 pendaftar hanya 120 yang dinyatakan lolos. Awalnya aku sebenarnya tak lolos, hanya saja karena ada salah satu delegasi terpilih yang mengundurkan diri dengan alasan ujian skripsi maka diseleksi lagi data yang masuk, dan alhamdulillah aku yang terpilih. Doakan ya semoga bisa mengikuti kegiatan dengan lancar dan tentunya mendapat ilmu yang manfaat.

Waktu itu, Sabtu, 7 November 2015 tepatnya ba’da dhuhur, sebuah sms dari nomor baru masuk. Setelah salam, ia menanyakan apakah benar bahwa aku ada Mad solihin dari Universitas Sains AL-Qur’an? Setelah aku membalasnya, ia pun memperkenalkan diri bahwa ia dari IYD. Menanyakan kira-kira apakah aku masih semangat untuk mengikuti kegiatan IYD mewakili kampus. Akupun menjawab masih. Maka pada hari itulah aku secara resmi menjadi delegasi terpilih.

Kamu tahu dek, aku punya mimpi untuk menjadi orang hebat. Tentu hebat dalam kriteria yang setingkat dengan level yang aku miliki. Bisa berbagi dan mengisnpirasi orang lain. Ya, setidaknya ketika hari ini belum bisa menginspirasi banyak orang, aku bisa memberikan inspirasi untukmu. J

Eh, tentang proposal skripsiku yang kamu tantang untuk segera selesai sebagai salah satu konsekuensi lomba semangat yang kita sepakati, semoga saja tidak molor. Masalahnya aku mendapat amanah untuk mengurus surat acara Lailatul Ijtima’ pada Senin Malam tanggal 16 November 2015. Terpaksa agenda yang telah aku rencanakan untuk segera membuat proposal di cancel dulu. Mohon maklum ya. Bukankah ini alasan yang masuk akal ..? J Maaf bukan ingin bersembunyi dan berpayung aman di bawah kata alasan, tetapi memang itu yang aku alami. Semoga saja apa yang aku lakukan bisa mendatangkan berkah, bukankah silaturahim itu mendatangkan berkah. Dan aku sebagai yang menjembatani pertemuan itu semoga tertular juga berkah manfaatnya. Aamiin.

Terakhir, aku merindukanmu dek. J


Banjarnegara, 12 November 2015

You Might Also Like

0 comments: