Sharing (Tentang) Jurnalistik

23:00:00 Mad Solihin 0 Comments

Foto : Ika Styawati
Rabu minggu lalu bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2015 saya berkesempatan untuk menjejakkan kaki ke sekolah MA Walisongo. Sekolah yang menjadi tempat saya menghabiskan masa putih abu-abu. Tempat yang disitu banyak terukir kenangan. Meskipun suasananya tidak seasyik di sekolah Negeri (mungkin) dan sarasa prasarananya tidak selengkap sekolah favorit, tetapi dari situlah saya menanamkan mimpi dan menjaganya hingga suatu saat nanti mimpi itu akan menjadi kenyataan. Insya Allah.

Kedatangan saya ke sekolah almamater ku dulu adalah atas permintaan dari Kepala Sekolah MA Walisongo, Bapak Mizanto, S.Pd.I. untuk mengisi acara pelatihan jurnalistik. Dia adalah rekan senior saya baik di pesantren maupun ketika telah keluar dari pesantren, terutama di IPNU. Tentu kebersamaan itulah yang membuat dia tahu tentang sifat dan kebiasaan saya sehingga pada kesempatan ini saya dipercaya untuk mengisi acara pelatihan jurnalistik.

Sebenarnya saya merasa kurang percaya diri lantaran saya juga masih cukup awam dalam hal jurnalistik. Dalam hal tulisan, paling banyak hanya tulisan diary yang bahasanya masih amburadul dan ringan. Tetapi tak apalah setidaknya di Hari Sumpah Pemuda ini saya bisa menunjukan bahwa saya sebagai anak muda bisa berkiprah untuk orang lain. Semoga moment ini juga bisa menjadi doa dari guru-guru dan teman-teman saya untuk kedepan saya bisa benar-benar menjadi seorang jurnalis yang tulisannya bisa menginspirasi pembaca. Semoga.


Pringamba, 2 November 2015 10:00 WIB

You Might Also Like

0 comments: