Dua Blogger yang Menginspirasiku

02:08:00 Mad Solihin 0 Comments

Waktu sudah menunjukan pukul satu dini hari, tetapi mataku belum juga mau terpejam. Banyak hal yang terpikir sampai-sampai aku sendiri bingung dengan apa yang aku pikirkan. Akh .. biarlah malam ini aku habiskan untuk sekedar melakukan hal yang mungkin sepele. Ngeprint proposal buat persiapan konggres ipnu dengan ditemani suara musik yang mengalun begitu nyaring nan merdu. Ya, suaranya begitu nyaring karena berpadu dengan keheningan malam.

Aku ingin menulis. Itu juga salah satu yang mengisi otak ku. Apa yang ingin aku tulis? Entahlah, biarkan jemariku saja yang menuntunnya.

Saat ini aku menyimpan energi positif yang memaksaku untuk selalu meng-update tulisan di blog. Kenapa ? Entahlah. Mungkin efek dari sering menjejaki blog-blog milik seseorang yang aku pun tak tahu bagaimana rupa aslinya. Foto pemilik blog mungkin ada, tetapi tetap saja aku tak kenal dengan mereka. Atau kalaupun kenal itu hanya sebatas di dunia maya. Di dunia nyata ? Hmm ... semoga saja aku bisa bertemu dengan mereka.

Ada dua nama yang sering saya buat rujukan tulisan, Imam Rahmanto dan Yusran Darmawan. Dua blogger ini lah yang cukup menginspirasi ku, tempat dimana aku sering mampir berharap ada tulisan terbaru yang bisa aku baca.

Imam Rahmanto. Aku suka dengan gaya tulisannya. Santai tetapi renyah dan gurih jika membacanya. Banyak bercerita tentang kejadian yang ada disekitarnya. Akupun menikmatinya, sebagaimana ia menikmati minuman kesukaannya, Coppuccino. J

Yusran Darmawan. Berbeda dengan mas Imam, gaya tulisan dari mas Yusran ini (meminjam istilah teman) agak kaku seperti bahasa artikel. Tetapi aku pun menikmatinya, setidaknya aku mendapat banyak ilmu baru atas tulisan yang ia posting. Selain itu aku pun tahu bahwa ternyata tulisan-tulisan yang kita buat akan berdampak kepada diri kita sendiri. Sebagaimana dalam tulisannya, Mas Yusran pernah menceritakan pengalaman diundang untuk menjadi pemateri disebabkan pihak yang mengundang sering membaca tulisan-tulisannya di blog.

Dari dua blogger itu pula aku banyak menjajaki blog-blog lain yang link-nya terpasang di blog mereka. Tentang bagiamana tampilan blog yang menarik, tentang bagaiamana agar tulisan enak dibaca yang salah satunya adalah di beri spasi. Agar pembaca bisa mengambil nafas ketika selesai membaca satu paragraf sebelum melanjutkan ke paragraf berikutnya.

Terima kasih atas tulisan-tulisannya, semoga aku bisa mengikuti jejak kalian. J

***
Untuk bisa menghasilkan tulisan yang inspiratif dan hidup tentu butuh latihan. Bukan hanya satu atau dua kali, tetapi berkali-kali. Ungkapan “bisa karena terbiasa” aku kira ada benarnya. Bukankah seperti itu alam mengajari kita. Ada pengulangan dan proses istiqomah.

Pun demikian, jika tulisanku hari ini masih acak-acakan dan membuat orang yang membacanya bosan, aku pun yakin suatu saat nanti tulisanku bisa menginspirasi orang lain. Aku yakin itu. Hanya saja aku pun harus sedikit berjuang melebihi orang lain. Karena untuk bisa mencapai sesuatu selalu dibutuhkan sebuah usaha. 

Pukul 01.50 WIB. Sudah semakin pagi ternyata. Sudahlah aku akhiri saja tulisanku. Besok ada jadwal kuliah dan semoga saja aku bisa bertemu dengan yang namanya pagi. Bisa melihat matahari memperlihatkan mukanya dengan malu-malu. J

Banjarnegara, 17 November 2015

You Might Also Like

0 comments: