Membeli Charger Lagi

9:37:00 AM Mad Solihin 0 Comments

Alhamdulillah akhirnya notebook nya hidup lagi.

Beberapa hari yang lalu setelah charger kualitas KW yang baru seminggu saya beli rusak, saya memilih untuk mendiamkan notebook, itung-itung buat istirahat lah. Karenanya, aktivitas menulis pun terhenti. Bahkan tugas membuat proposal skripsi pun belum saya sentuh sedikitpun. Parah.

Sebenarnya ketika charger kualitas KW yang saya beli rusak, saya masih punya simpanan uang di ATM. Hanya saja uang tersebut akan saya gunakan untuk registrasi acara Indonesia Younth Dream jika nantinya terpilih menjadi peserta. Sayang, harapan menjadi peserta pun pupus ketika tanggal 17 kemarin, saya mendownload pengumuman dan tak ada nama saya dalam daftar peserta tersebut. Ah, mungkin karena kualiatas tulisan dan jawaban yang saya berikan ketika pendaftaran masih terlalu dangkal. Tapi tak apalah, setidaknya saya sudah berani mencoba untuk ikut berkompetisi dengan 1200 lebih pendaftar lainnya.

Gagal menjadi peserta membuat saya merasa senang sekaligus sedih. Senang karena uang yang telah saya siapkan untuk registrasi bisa saya gunakan untuk membeli charger lagi, tentu yang orisinil donk. Kapok membeli charger kualitas KW, gampang rusak. Sedih karena acara yang saya harapkan bisa saya ikuti tak tercapai. Artinya kesempatan untuk menempa diri dan belajar dengan orang hebat pun hangus. Bukankah menempa diri dan belajar merupakan keharusan ?

Hampa. Begitulah rasanya ketika notebook yang menjadi tumpuan berbagai aktivitas tak kunjung bisa dihidupkan. Ngedrop.Menulis, membuat tugas, berselancar di internet, membuat laporan, dokumen kegiatan, membuat proposal skripsi dan berbagai kegiatan lainnya harus terhenti. Maka, kemarin sore sepulang kuliah saya pun menyempatkan untuk membeli charger lagi. Kali ini yang saya beli adalah yang orisinil dengan harga Rp. 345.000,-. Lebih mahal memang, tetapi dengan pertimbangan bahwa charger tersebut akan saya gunakan dalam rentan waktu yang lama maka mahal tidaklah menjadi masalah. Bandingkan saja dengan kualitas KW yang harganya Rp. 150.000,-. Lebih murah, tetapi jika hanya bisa di pake satu minggu bukankah itu menjadi masalah tersendiri.

Siap menulis lagi? Tentunya.


Rumah II 21 Oktober 2015 06:28 WIB

You Might Also Like

0 comments: