#5 Kisah anak yang Taat

06:24:00 Mad Solihin 0 Comments

Hasan adalah anak yang taat. Ia selalu sholat lima waktu setiap hari dan bersemangat ketika berangkat ke madrasah, membaca Al-Qur’an dan mengulang pelajarannya di rumah. Oleh karena itu ayah dan ibunya menyanyanginya, begitupun dengan guru-guru dan semua orang.

Adapun kebiasaan yang ia miliki ketika akan tidur adalah mengingat Allah, bersyukur karena Allah selalu menjaganya sepanjang hari dari balak dan penyakit. Dan berdo’a : ”Bismika Allahumma ahyaa wa amuut” (Dengan menyebut nama-Mu, Ya Allah Dzat yang menghidupkan dan mematikanku). Dan ketika bangun dari tidurnya, ia bersyukur atas kenikmatan tidurnya seraya berdoa: “Alhamdulillahilladzii ahyaanaa ba’da amaatanaa wa ilaihin nusyur” (Segala puji hanya milik Allah yang telah menghidupkan setelah mematikan kita, dan kepada-Nya kita kembali).

Adapun kebiasaan lain yang dilakukan oleh Hasan ketika akan makan adalah mengawalinya dengan berdo’a : “Bismillahirrahmanirrohim”. Dan dan ketika selesai makan, ia bersyukur atas kenikmatan makan, karena sesungguhnya ia tahu bahwa sesungguhnya Allah lah yang menciptakan makanan untuknya. Seraya berdo’a : “Alhamdulillahilladzii ath’amanii hadza tho’am, wa rozaqonihi min ghoiri haulin wala quwwatin”.

Alangkah indahnya anak yang taat ini : Allah meridhoinya dan ia akan dimasukan ke dalam surga.


Banjarnegara, 8 Oktober 2015

You Might Also Like

0 comments: