Di Kejar Deadline Laporan

11:40:00 PM Mad Solihin 0 Comments

Pagi tadi saat dalam perjalanan mau ke Wonosobo, saya bertemu dengan Pak Hadi. Sayapun berhenti untuk menyapa beliau. Dan tanpa basa-basi langsung saja ia menyuruh saya untuk segera membuat laporan yang sudah telat 4 bulan. Ah, malas sebenarnya apalagi sekarang juga harus menyelesaikan laporan PPL kemarin. Tambah suntuk deh.

Saya hanya diam dan mengiyakan saja ketika Pak Hadi berbicara mengenai laporan bla bla bla. Padahal pikiran saya bercabang entah kemana. Banyak hal yang di pikirkan. Maka dengan berbagai unek-enek di kepala saya melanjutkan perjalanan ke Wonosobo.

Sms Diana tak ada balasan, padahal kemarin sudah janji mau nitip laporan. Beruntung Pipit di rumah dan bersedia saya titipi laporan jadi lumayan lebih praktis satu jalur karena setelah itu tujuan saya ke Kretek, mengembalikan celana yang tertukar. Di Kretek saya hanya singgah sebentar, mengembalikan celana milik Rofik dan langsung pamit karena harus mengembalikan buku di Perpusda.

Waktu menunjukan pukul 11.00 WIB yang berarti masih cukup untuk perjalanan ke Banjarnegara. Kalaupun sholat jum’at, khotib naik mimbar biasanya jam 12 kurang lima menit. Jadi masih punya waktu untuk mengejar sholat jum’at di Banjarnegara.

Ba’da jum’at saya sempat bingung lantaran deadline laporan paling lambat senin padahal kalau jadi nanti saya harus ke Kebumen mengantar Rizka dan Eman mengikuti acara latfas. Walau sebenarnya kemarin juga sudah di kabari kalau Rizka tidak di ijinkan oleh Ibu pengasuh. Hanya saja konfirmasinya belum fix jadi sempat bingung. Hingga tepat pukul 14.00 WIB Rizka dan temannya datang mengabari kalau ternyata benar-benar tidak bisa ikut. Maka sayapun menyuruh Dayat dan Eman untuk berangkat, kalaupun ada kesempatan besok insya allah saya menyusul. Sayang sebenarnya, moment yang berharga yang berangkat hanya satu. Tetapi gimana lagi yang lain juga tidak bisa.

Tidak jadi ke Kebumen. Lumayan juga bisa saya gunakan untuk membuat laporan yang sudah di kejar-kejar oleh yang lain. Malas menjadi penghalang yang tidak bisa saya tolak. Namun, dengan paksaan dan terpaksa saya buat juga laporannya. Satu per satu saja membuatnya. Dan Alhamdulillah walau sampai saat ini belum selesai semua tetapi cukup lumayan, insya allah besok sudah beres.

Banjarnegara, 18 September 2015 23:38 WIB

You Might Also Like

0 comments: