#3 Mengenalkan Allah Swt kepada Anak Kecil

19:00:00 Mad Solihin 2 Comments

a.      Wahai anak yang mulia, Allah Swt adalah Dzat yang menciptakanmu, membaguskan rupamu dengan memberikan kepadamu kedua mata sehingga dengannya engkau bisa melihat sesuatu. Kedua telinga sehingga dengannya engkau bisa mendengar. Lisan sehingga dengannya kamu berbicara. Kedua tangan sehingga dengannya engkau dapat mengerjakan kesibukanmu. Kedua kaki sehingga dengannya engkau berjalan. Akal sehingga dengannya engkau bisa tahu mana yang baik dan buruk. Memberikan nikmat berupa sehat wal afiat. Memberikan kasih sayang  di hati orang tuamu sehingga mendidikmu dengan pendidikan yang baik.
b.      Sehingga engkau wajib mengagungkan dan mencintahi pengeranmu (Allah). Bersyukur atas segala nimatnya dengan cara menjalankan perintahnya dan menjauhi larangannya. Begitupun juga wajib engkau mengagungkan dan mencintai seluruh malaikat-Nya, rasul-Nya, nabi-Nya dan orang-orang sholih diantara hamba-Nya karena sesungguhnya Allah mencintai mereka.

c.       Ketika engkau mencintai pangeranmu, menjalankan perintah-Nya, dan meninggalkan larangan-Nya, maka engkau akan ditambahi nikmatnya. Dan menjadikan engaku dicintai diantara manusia, menjagamu dari segala penyakit serta memberikan apa yang engaku inginkan baik itu rizki ataupun yang lainnya. 

You Might Also Like

2 comments:

  1. Waaaah baru kali ini mampir, blognya bermanfaat banget mas.
    Adem bacanya deh *benerin kerudung*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe .. Terima kasih mba' telah berkunjung .. Semoga bisa benar-benar bermanfaat untuk orang lain ..

      Delete