Terharu

01:25:00 Mad Solihin 0 Comments

Juli #15

Ini bukan pertama kalinya ketika Kang Sutras pulang ke Jawa kemudian rela menservis motor revo yang sering saya pakai. Kepulangannya dulu seingat saya ia menservis motor, mengganti pegangan rem depan, pegangan setang dan menyetel setang yang agak eror. Tak beda dengan kepulangannya sekarang, kemarin sore ia pun melakukan hal yang sama. Bersama dengan Mb’ Nur, ia menservis motor, mengganti sok belakang yang sudah mati, mengganti lampu belakang yang katanya juga mati, bostep belakang dan entah apalagi yang saya tak cukup paham namanya. Ah, saya menjadi terharu. Cukup malu sebenarnya karena saya yang sering memakai tak pernah memperdulikan hal itu. Semoga Allah membalas kebaikanmu Kang, dengan kebaikan yang berlipat. Aamiin.

Untuk urusan motor memang saya tak pernah memperdulikannya sampai detail, selama masih bisa untuk digunakan saya akan menggunakannya. Bahkan ketika menurut Kang Sutras sudah parah, saya tak pernah mempermasalahkan atau memperbaikinya. Jika Kang Sutras begitu detail, mendengar spion bergetar misal, ia akan segera mencari penyebabnya dan segera memperbaikinya. Berbanding terbalik dengan yang saya lakukan. Mencucinyapun nunggu dikomentari orang lain atau kalau debu yang nempel sudah setebal 10 cm. Hahaha, parah emang.

Kalau boleh jujur, saya juga ingin memperbaikinya ketika ada yang kurang beres. Seperti setelan setang yang gak beres misal, namun keterbatasan ekonomi membuat saya membiarkannya. Masih banyak yang lebih prioritas, pikir saya. Bisa membeli bensin untuk keperluan perjalanan sehari-hari sudah cukup membuat saya bersyukur. Bahkan keinginan untuk membeli sepatu fantofel seperti teman-teman lain juga cukup saya simpan dalam hati. Padahal saya begitu membutuhkan untuk keperluan kuliah dan sebentar lagi untuk kegiatan PPL. Ah, lagi-lagi masalah ekonomi membuat saya cukup memendam hal itu, memendam keinginan yang ... #ah tak bisa saya meneruskannya.

Terima kasih Kang Sutras dan Mb’ Nur, semoga saya bisa membalas kebaikan kalian suatu saat nanti. Semoga.


Pringamba, 15 Juli 2015 01:20 WIB

You Might Also Like

0 comments: