SKB

23:31:00 Mad Solihin 0 Comments

Dari manakah saya harus memulai menulis ? Entahlah, masih ada kebingungan tersendiri ketika memulai sebuah tulisan. Karena banyak pikiran, bisa jadi. Tetapi baiklah saya hanya ingin menulis, mengasah kreatifitas dan masalah hasilnya seperti apa, biar ini menjadi pembelajaran. Pembelajaran untuk mencari ciri khas tulisan saya nantinya.

Berkumpul dengan orang lain, bersenda gurau dan bertukar cerita adalah hal yang menyenangkan. Karena dari situ ada semangat yang redup menjadi tumbuh lagi. Itulah yang saya rasakan saat ini. Bertemu dengan teman-teman dari Purbalingga, Banyumas, Cilacap dan Pemalang.

Pertemuan ini berlangsung di Pondok Darussalam yang beralamat di Jalan Sunan Bonang Rt 03/06, Dukuhwaluh, Kembaran, Purwokerto dalam acara Sekolah Kaderisasi Berkelanjutan (SKB) Korda Banyumas. Sebuah kegiatan yang diadakan oleh PW IPNU IPPNU Jateng. Dan ini adalah putaran yang pertama dari rencana 6 kali putaran kegiatan.

SKB ini diikuti oleh perwakilan PC IPNU IPPNU di Korda Banyumas, termasuk dari Kabupaten saya sendiri, Banjarnegara. Ada 9 anak yang saya delegasikan terdiri dari 4 IPNU dan 5 IPPNU. Mereka adalah Eman Setiaji, Galih Nur Aiga, Muh. Syafiiq, Muh. Anis, Lilis Purwati, Sri Yuli, Intan, Riska, dan Umu Robingah.

Selamat belajar. Semoga mendapat pengalaman dan ilmu baru yang nantinya bisa ditularkan kepada teman-teman lain di Banjarnegara.


Purwokerto, 27 Juni 2015

You Might Also Like

0 comments: