Rapat Ramadhan

00:51:00 Mad Solihin 0 Comments

Beberapa hari yang lalu saya mengabari teman-teman pengurus pc ipnu ippnu untuk kumpul pada hari Minggu, 21 Juni 2015 di Gedung PCNU pukul 10.00 WIB. Semua pengurus yang kontaknya tersimpan di hp, saya kabari. Ada yang konfirmasi dan banyak yang tidak konfirmasinya. Duh, repot memang untuk bisa kompak dan berjalan bersama. Tentunya karena mereka juga punya kesibukan masing-masing sehingga sayapun tak punya hak untuk memaksa mereka untuk bisa berkumpul. Apalagi organisasi ini tak ada bayaran sama sekali. Hanya berkahlah yang kami harapkan.

Jika menunngu lengkap dan kompak. Saya yakin itu hanyalah ilusi belaka. Karena itu hal yang sangat langka. Maka ketika tadi pagi yang berangkat hanya 7 orang, sayapun tetap rapat. Mereka adalah Muh. Hidayatullah, Eman Setiaji, Imam Muhlisin, Galih Nur Aiga, Arifin (teman Galih), Aris Kurniawan dan saya sendiri. Tak ada perwakilan ippnu satupun.

Kami mulai rapat pukul 11.00 WIB. Sebagaimana agenda yang telah saya sebutkan dalam sms kamarin, pertemuan kali ini akan membahas kegiatan ramadhan dan pasca ramadhan. Menentukan topik apa yang akan dibahas dalam suatu pertemuan menurut saya adalah hal yang penting. Pertama, sebagai acuan agar apa yang dibahas tidak melebar. Kedua, agar apa yang dibahas jelas dan hasil keputusanpun juga jelas. Bayangkan saja ketika dalam suatu pertemuan tidak ada acauan yang jelas apa yang akan dibahas, sudah pasti topik pembahasan yang terjadi melebar kemana-mana karena setiap orang punya pemikiran dan gagasan yang berbeda.

Adapun hasil rapat siang tadi adalah :
#1. Buka besama di Pringamba (rumah saya pada tanggal 4-5 Juli 2015. Dalam bukber tersebut kami mengagendakan untuk ada diskusi, dengan tema ke Ipnu ippnu an di malam harinya dan tema tentang aswaja pada besok paginya. (Kegiatan Ramadhan)
#2. (a) Sowan-sowan untuk halal bihalal ke pengurus dan sesepuh NU pada tanggal 26 Juli 2015. (b) Halal bihalal untuk seluruh pengurus dan kader ipnu ippnu Banjarnegara pada tanggal 2 Juli 2015. (Kegiatan Pasca Ramadhan)

Beberapa agenda seperti terawih keliling ataupun yang lainnya untuk saat ini mungkin ikut pcnu saja. Karena keterbatasan pengurus dan kendala jarak yang menurut saya sulit untuk menjalankan agenda yang lain. Selain itu, kekompakan dari pengrus juga masih kurang. Dan ini adalah tantangan bagi saya selalu orang yang di depan. Mengusahakan bagaimana agar kemkompakan bisa terjalin.

Bismillah ... Lahaula wala quwwata illa billah. Semoga Allah memudahkannya.

Banjarnegara, 22 Juli 2015. 00:44 WIB

You Might Also Like

0 comments: