Harga sebuah Loyalitas

06:12:00 Mad Solihin 0 Comments

Tak ada kuliah. Maka otomatis berangkat ke kampus menjadi malas apalagi hanya sekedar untuk rapat. Bisa diwakilkan dan nunggu hasilnya saja. Namun disinilah sebuah loyalitas dan tanggung jawab di uji. Sebagai seorang sekretaris maka mau tidak mau, sayapun menyempatkan untuk berangkat karena memang tidak ada acara yang bisa untuk alasan. Meskipun bisa sebenarnya beralasan dan mengatakan maaf tidak bisa ikut.
Berawal dari sms yang diberikan oleh Mas Setyo selaku Ketua HMP PAI yang mengabari bahwa besok Hari Sabtu kumpul jam 10.00 WIB. Ada arahan dari pembina, yaitu Pak Rifqi Muntaqo.
Aih, malas juga sebenarnya. Tidak ada jam kuliah, belum lagi jarak yang cukup melehakan dan jika dihitung-hitung secara ekonamis, harus keluar Rp. 10.000,- untuk bensin. Bisa digunakan untuk keperluan lain sebenarnya. Akan tetapi, inilah konsekuensi ketika kita menerima tanggung jawab. Ketika kita memilih mengiyakan atas sebuah pilihan. Ketika kita memilih untuk ikut dan bergelut dalam suatu organisasi.
Berlatih tanggung jawab. Berlatih konsekuen dan tentunya berlatih untuk menjadi orang yang amanah. Meskipun ketika kumpul hanya sekedar mendengarkan, tetapi itu menjadi penyemangat dan sesuatu yang membanggakan bagai yang mengundang. Setidaknya membahagiakan orang lain.

Wonosbo, 13 Juni 2015

You Might Also Like

0 comments: