Ganti Tampilan Template

4:26:00 AM Mad Solihin 0 Comments

Entah untuk ke berapa kali aku harus mengganti tampilan. Mengganti templete yang sesuai dan pas dengan keinginan kita. Dan malam ini aku menggantinya lagi dengan template Blogghiamo Blogger Template. Sebelumnya saya menggunakana template Central Without Slider, meniru milik Mas Yusran Darmawan. Namun, ketika saya berkeliling dari satu blog ke blog lain, saya merasa tampilannya kurang menarik. Sebut saja, Imam Rahmanto. Salah satu blog yang tampilannya sederhana namun enak rasanya berlama-lama di sana. Dan ketika saya telusuri Tetangganya, link yang sering ia kunjungi, saya juga melihat beberapa blog yang tampilannya menarik dan enak ketika membaca postingannya. Mungkin karena pengaturan paragrafnya.

Dari situlah akhirnya saya memutuskan untuk mengganti tampilan. Dan tahukan kalian bahwa tampilan itu sangat berpengaruh. Coba saja dalam kehidupan sehari-hari, ketika ada cewek cantik atau cowok ganteng, rasanya kita tidak jenuh untuk berlama-lama memandangnya. Pun sebaliknya ketika ada seseorang yang membiarkan dirinya tak terurus dan berantakan, jangankan untuk memandangnya lama-lama, untuk melihatnya saja rasanya ogah.

Saya kira, sama dengan tampilan blog. Bahwa kecantikan dan ketampanan perlu dijaga, setidaknya agar terlihat rapi. Salah satunya dengan cara memilih template. Namun, tampilan saja juga masih kurang manakala isinya tidak dijaga. Atau ketika memposting hanya kalau ada mood saja. Belum lagi dengan bahasa tulisan yang kita gunakan, ketika kita menulis hanya ketika mood atau musiman, bisa dipastikan bahasa tulisannya datar dan kurang enak untuk dibaca, kecuali bagi mereka yang telah profesional.

Tidak hanya pada blog saja menurut saya. Pada manusia juga sama. Kecantikan dan ketampanan itu tidak akan menarik manakala orangnya biasa-biasa saja. Berbeda manakala di imbangi dengan akhlak yang baik, seperti supel, ramah, murah senyum dan mudah bergaul dengan orang lain. Dan tak kalah penting dengan keilmuannya. Sehinga orang-orang yang didekatnya akan merasa betah ketika bersamanya.

Itulah alasan kenapa saya mengganti tampilan blog atau template. Setidak-tidaknya saya sebagai pemiliknya merasa betah untuk berlama-lama memandangnya. Bagaimana orang lain akan betah jika pemiliknya saja tidak betah. Hehe
Banjarnegara, 16 Juni 2015

You Might Also Like

0 comments: