Semangat Nulis Tumbuh Lagi

5:42:00 PM Mad Solihin 0 Comments

Kontak Motor yang Bikin Berkah
Hari ini (Minggu, 24 Mei 2015) ada kejadian menarik yang jika saya pikir sial yang berbuah berkah. Kejadian itu adalah ketika pagi tadi saya akan mencari makan untuk sarapan pagi. Karena jarak atau warungnya cukup jauh jika jalan kaki, maka sayapun sering menggunakan sepeda motor. Namun, sialnya ketika saya mau berangkat ke warung, kontak motornya saya cari tidak ketemu-ketemu. Udah mondar mandir dari lantai 2 ke lantai 3, ngobrak-abrik isi tas, di berbagai sudut ruangan sudah saya jelajahi namun tidak juga ketemu. Akhirnya, sayapun pinjam motor milik Mas Heri untuk pergi ke warung.
Sekitar jam 1 an lebih sewaktu saya sedang asyik membaca buku tiba-tiba muncul ingatan ketika kamarin sore saya membeli gorengan di warung depan kios guyangan mobil. Sayapun teringat ketika itu baru memasukan motor ke dalam garansi dan setelah itu mampir ke warung untuk membeli gorengan. Maka sayapun sms Mas Heri bertanya alamat rumah ibu dan pak tua penjaga warung tinggal. Hingga iapun menyarankan untuk menanyakannya. Dan alhamdulillah, ternyata benar kunci motorku tertinggal di sana dan baru saja saya ambil sebelum menulis tulisan ini. Katanya ibu penjaga warung, kemarin kontak motorku jatuh dan untunglah ibu itu masih menyimpannya. Terima kasih ibu, Jazakallah semoga dagangannya lancar.
***
Buku yang tak sengaja Saya Temukan
Dalam tahap pencarian mondar mandir dari lantai 2 dan 3, di sebuah rak saya menemukan buku Panduan Internet Sehat dan Aman “INSAN”. Karena isinya cukup menarik, akhirnya saya ambil dan saya baca-baca isinya. Hingga tanpa sengaja ada tulisan menarik yang berjudul “Contoh Sukses Pengguna Internet yang Menerapkan Budaya INSAN. Di situ disajikan dua nama tokoh yaitu Raditya Dika dan Benazio Rizki Putra. Dika, tokoh yang sekarang sering menjadi juri dalam acara standup comedy ternyata suka nuangin tulisan pribadinya ketika masih menjadi mahasiswa di blognya yaitu www.kambingjantan.com sekarang udah ganti www.radityadika.com. 
Dika dan Bena
Benazio Rizki Putra adalah orang yang baru aku kenal namanya. Mungkin pernah buka situs blognya www.benablog.com namun belum terlalu akrab sehingga biasa aja. Nah, karena sekarang nama dia secara khusus di jadikan contoh orang yang menggunakan internet dengan cara sehat dan sukses, sayapun menjadi tertarik. Maka alamat blognyapun saya kunjungi, beberapa postingan saya baca dan ternyata dulu alamat blognya sebelum www.benablog.com adalah benazio.blogspot.com.
Benazio ini dalam salah satu tulisannya mengatakan bahwa ada dua orang yang menginspirasinya untuk menulis, yaitu Raditya Dika dan CybeRidu (ridu.web.id) alias Ahmad Fauzi Ridwan. Kerena Bena punya inspirasi dari Ridu, maka sayapun mengunjungi webnya dan setelah beberapa tulisan saya baca, kebanyakan tulisannya adalah tulisan lepas dan kisah pribadi. Tapi kok gak ada iklannya ya? Padahal udah banyak lho postingannya, lihat saja tahun mulainya udah dari tahun 2006.
Dari tiga blog tadi yaitu Radityadika.com Benablog.com dan Ridu.web.id, semangat untuk menulis tumbuh lagi. Dan selain ketiga di atas, ada satu yang mempengaruhi saya dalam dunia blogger, dia adalah Yusran Darmawan (timur-angin.com). Termasuk model template yang saya gunakan adalah insiprasi dari blog miliknya. Dan sama dengan mas Ahmad Fauzi Ridwan, tulisannya steril dari iklan.
Semangat untuk menulis. Itulah berkah yang saya dapat hari ini. Walau berawal dari kesialan ketika mencari kontak motor yang gak ketemu-ketemu dana tanpa sengaja menemukan buku Panduan Internet Sehat dan Aman ‘INSAN”.
Semoga semangat ini akan selalu terjaga.

Banjarnegara, 24 Mei 2015

You Might Also Like

0 comments: