Bangkitnya LazizNU Banjarnegara

17:25:00 Mad Solihin 0 Comments

Sambutan dari Ketua PCNU (Foto: Mad Solihin)
Jum’at malam (29 Mei 2015) bertempat di rumah Bapak Sukirman Desa Bandingan Kec. Bawang, sebuah pertemuan untuk membentuk kepengurusan LAZIZNU dilaksanakan. Sekitar 30 an orang hadir malam itu. Pun demikian dengan Gus Zahid selaku ketua PCNU, walau agak terlambat beliau hadir memenuhi undangan dari bapak Sukirman.
Dalam pertemuan yang inysa Allah diberkahi, kepengurusan LazizNU dibentuk dengan Bapak Sukirman sebagai ketua umumnya. Periode kepengurusan mengikuti periode kepengurusan PCNU karena Laziznu adalah lembaga.
Melihat dan memperhatikan bagaimana caranya rapat, saya berangan-angan andaikan IPNU bisa seperti itu. Di bagi tugasnya sesuai tupoksinya masing-masing sepertinya lebih mengesankan. Namun, angan-angan saya menerawang jauh bahwa mereka yang berkumpul adalah orang yang dalam ekonomi sudah punya pegangan sendiri, sedangkan IPNU masih meminta kepada orang tua. Mungkin, belum tahun ini IPNU Banjarnegara bisa mandiri.
Sesuai dengan kebiasaan yang saya lakukan, dalam kepengurusan Laziznu saya dilibatkan dalam hal publikasi. Katanya bagian ngetik-ngetik. Dan itu memang sesuai dengan keinginan saya, sebagai jurnalis. Setidaknya, bagian mencatat dan posting berita terbaru.
Sebelum acara ditutup, Gus Zahid menyampaikan beberapa point penting terkait dengan Laziznu. Pertama adalah untuk segera dilengkapi susunan kepengurusannya. Kedua, susun yang jelas program kerjanya (jangka pendek, menengah dan panjang). Dan yang ketiga, publikasikan hasilnya secara transparan agar orang lain tahu dan akhirnya percaya dengan kinerja yang dilakukan oleh Laziznu.

Wonosobo, 30 Mei 2015

You Might Also Like

0 comments: