Cerita Indah Diklatama CBP KPP II

9:26:00 PM Mad Solihin 0 Comments

Diklatama II
Alhamdulillah, acara diklatama cbp kpp ipnu ippnu yang ke 2 berjalan sukses dan lancar meski masih banyak kekurangan. Di antaranya adalah kurang koordinasi baik dengan pihak sekolah maupun pengurus MWC sehingga peserta yang targetnya lebih dari 150 meleset dan hanya 63 anak. Akibatnya uang registrasi peserta yang rencananya untuk melunasi seragam kaos hanya terkumpul Rp. 3.100.000,00 padahal harga keseluruhannya adalah Rp. 8.000.000,00. Dan inilah yang membuat kepala harus berpikir gimana cara dapat uang Rp. 4.000.000,00. Selain itu yang membuat saya agak kurang puas adalah pematerinya. Beberapa materi yang seharusnya bisa maksimal ternyata juga meleset karena ada kendala beberapa hal.
Namun dibalik kekurangan di atas, sayapun merasa ada kebanggaan tersendiri ketika melihat kerja keras dari teman-teman panitia serta instruktur dalam mengawal dan mengkondisikan acara diklatama tersebut. Sayapun berharap bahwa mereka bisa menjadi patner yang siap untuk membantu memajukan ipnu dan ippnu di Banjarnegara.
Lelah, mumet, kesal, cemas, takut dan entah perasaan apalagi yang muncul sebelum terlaksananya acara hilang pasca selesainya acara. Rasanya plong dan sedikit bisa bernafas lega.
Teringat ketika waktu itu mendapat laporan dari Agung dan Syafiq mengenai konsumsi yang sedikit telat menginformasikannya sehingga kekagetan dari Muslimat PAC Pagedongan muncul kerena beberapa waktu lalu mereka sudah dibebani untuk menyediakan konsumsi dan iuran untuk acara pelantikan tanggal 10 Mei mendatang. Bersama dengan Dayat, sayapun nembusi Bu Amrul selaku sesepuh dan pengurus Muslimat Pagedongan memohon bisa membantu konsumsi. Dan alhamdulillah masalah konsumsipun beres.  
Dari acara diklatama ini saya banyak belajar dan berkesempatan untuk kenal dengan dengan Bapak H. Hadi Supeno, M.Si. Wakil Bupati Banjarnegara yang berkenan untuk hadir mengisi materi Kesehatan Reproduksi Remaja dan Internet Sehat.
Sayapun menjadi tahu cara membuat surat pembebasan biaya pemasangan bendera dan spanduk yang diajukan kepada Kepala DPPKD yang selanjutnya ditujukan kepada kepala KP2T.
Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh pihak yang telah membantu suksesnya acara baik dari instasi pemerintah, pcnu, tokoh-tokoh nu, pemateri, yayasan PP Nurul Huda(MTs Nurul Huda & MI Ma’arif NU Jagangsari) dan tentunya rekan/ita yang telah bekerja keras demi kesuksesan acara diklatama tersebut.

Pringamba (Sigaluh, Banjarnegara), 28 April 2015

You Might Also Like

0 comments: