Perjuangan, Ya Butuh Pengorbanan Tho?

5:58:00 AM Mad Solihin 0 Comments

Selasa kemarin setelah mengikuti rapat dengan MWC dan Muslimat Sigaluh, rasa bimbang muncul dalam diriku. Pasalnya konsumsi untuk kegiatan Rapat Koordinasi CBP KPP se-Jawa Tengah pada 21 Maret mendatang belum clear. Padahal waktu hanya tinggal 10 hari. Muslimat Sigaluh yang saya harapkan bisa mengatasi ternyata tidak bisa. Mereka beralasan jika kegiatan dari provinsi masa gak ada dana? Sehingga ketika akan menarik sodakohan dari warga mereka tidak mau. Ah, rasanya benar-benar kacau.
Kejadian ini setidaknya membuat saya belajar bahwa untuk menentukan kegiatan benar-benar dibutuhkan perencanaan yang matang. Apalagi yang ke sana kemari hanya saya seorang diri. Ini benar-benar membuat saya merasa bingung. Jika tak punya kegiatan yang lain, mungkin itu tidak jadi masalah, tetapi banyak agenda dan kegiatan selain mengrusi kegiatan tersebut.
Masa iya ipnu setingat PW gak ada dana? Ah, perlu ditanyakan ini kerjanya.
Biarlah ini menjadi semacam pembelajaran yang jika berhasil semoga bisa membuat diri yang lemah ini berubah menjadi lebih kuat dan tangguh. Namanya saja juga belajar dan berjuang, tentu kesalahan dan kekurangan adalah hal yang wajar adanya. Selain itu, perjuangan itu ya harus ada pengorbanan, baik tenaga, pikiran, waktu dan uang.

Banjarnegara, 11 Maret 2015

You Might Also Like

0 comments: