Tuhan Selalu Punya Cara Memenuhi Kebutuhan Hamba-Nya

10:51:00 Mad Solihin 0 Comments

Slip Setoran Semester 6
Harapan untuk mendapat keringanan biaya kuliah kini telah kandas. Persyaratan yang mengharuskan prestasi ataupun hafal al-qur’an tak mungkin dapat saya penuhi, pun demikian dengan teman sekelas yang sama-sama mengajukan keringanan biaya kuliah.
Dari dialah saya tahu bahwa keterangan kurang mampu bukanlah alasan. Menurut Warek II yang mengurusi administrasi mahasiswa, ketika teman saya tanya, beliau menjawab, “Jika persyaratan kurang mampu saya terima, maka semua mahasiswa akan mengaku miskin”, tukasnya.
Sayapun tertawa ketika mendapat kabar mengenai persyaratan tersebut. Yang secara tidak langsung memberi label bahwa kampus ini diperuntukan untuk orang miskin.
Kini orang tualah yang menjadi sandaran, tumpuan harapan dan menanggung beban biaya perkuliahan. Ah, betapa malu sebenarnya diri ini. Namun, apalah daya memang baru ini yang bisa saya lakukan. Hanya semangat untuk sukses lah yang terngiang, berharap suatu saat nanti bisa meringankan beban mereka.
Tuhan selalu punya cara untuk memenuhi kebutuhan hamba-Nya. Itulah yang saya yakini. Meskipun keringanan biaya kuliah tak saya dapatkan, alhamdulillah buah petainya laku dengan harga Rp. 1.100.000,- Ini artinya kurang Rp. 100.000,- karena tagihan semester 6 sebesar Rp. 1.200.000,-. Dan itu tidak terlalu berat, kalaupun harus meminjam ya itu sudah biasa.

Banjarnegara, 11 Februari 2015

You Might Also Like

0 comments: