Mencegah itu Lebih Baik

11:25:00 Mad Solihin 0 Comments

Servis Motor
Satu bulan lebih motor yang selalu menemani kemanapun saya pergi belum di servis. Ini artinya jadwal untuk servis harus diagendakan dan alhamdulillah pagi tadi sudah terlaksana. Mungkin bagi orang lain servis dan ganti oli bisa sampai 2 bulan, namun tidak bagi saya. Dua kali kehabisan oli yang menyebabkan turun mesin membuat saya khawatir manakala jarak waktu servis sudah melebihi satu bulan. Selain biaya bengkel yang pasti lebih dari dua ratus lima puluh ribu, minimal satu minggu baru jadi. Belum lagi layaknya motor baru, harus ada rezen juga. Yang jelas begitu merpotkan. Dan alasan inilah yang membuat saya harus benar-benar hati-hati.
Servis kali ini saya habis Rp. 70.000,- dengan rincian Rp. 35.000,00 untuk oli, Rp. 20.000,00 untuk jasa servis dan Rp. 15.000,00 untuk membeli spion. Sebenarnya tidak ada rencana untuk servis hari ini, namun karena kekhawatiran jika nanti turun mesin lagi mamaksa saya mau tidak mau harus servis. Maka uang Rp. 100.000,00 yang ayah berikan saya gunakan untuk servis walau sebenarnya banyak kebutuhan lain yang juga butuh uang.
Skala prioritas. Mungkin itulah yang harus didahulukan. Daripada harus menanggung resiko turun mesin lagi, lebih baik mencegahnya toh juga uang sebesar Rp. 55.000 bisa bertahan sampai satu bulan lebih. Bukankah mencegah itu lebih baik?

Banjarnegara, 11 Februari 2015

You Might Also Like

0 comments: