Kepuasan Dibalik Menulis

3:36:00 PM Mad Solihin 0 Comments

Suara Merdeka edisi Rabu, 4 Februari 2015 Hal 31
Ada kepuasan tersendiri ketika tulisan yang kita buat dapat terbit. Itulah yang saya rasakan sekarang, meskipun tulisan tersebut sudah diedit oleh redaksi pengelola berita. Tetapi setidaknya tulisan itu ada karena saya yang menulisnya terlebih dahulu dalam bentuk rilis.
Tulisan tersebut terbit di situs NU Online dan koran Suara Merdeka. Di NU Online sudah ada 3 tulisan saya yang terbit yaitu Diklatama CBP KPP, Pelantikan PCNU Banjarnegara dan terakhir adalah Pelatihan Gerakan Lalin. Tulisan ini saya kirim lewat email yang tertera di situs tersebut dan alhamdulilah terbit juga ternyata.
Di koran Suara Merdeka, ada dua tulisan saya yang terbit. Pertama adalah kegiatan Diklatama CBP KPP dan yang kedua adalah Latihan Gerakan Lalu Lintas yang terbit hari ini, Rabu (4/2) Hal 31. Tulisan tersebut saya kirimkan ke Pak Miftah, senior saya di IPNU. Melalui beliaulah tulisan tersebut kemudian dikirimkan ke wartawan suara merdeka yang kebetulan temannya.
Hal 31 Suara Merdeka
Tulisan asli saya berupa rilis kegiatan sebelum dikirimkan ke NU Online ataupun Suara Merdeka adalah Diklatama CBP KPP 2014, Pelantikan PCNUBanjarnegara dan Latihan Gerakan Lalu Lintas. Dari ketiga tulisan tersebut saya belajar bahwa ada beberapa bagian yang perlu diedit dan yang paling kentara adalah judul.
Beberapa tulisan diatas setidaknya memantapkan bahwa saya mempunyai bakat kepenulisan yang bisa menguatkan keinginan saya untuk menjadi seorang wartawan ataupun penulis buku. Karena dari tulisanlah saya akan dikenang, baik dalam segi nama ataupun pemikiran. Sebagaimana ulama-ulama terdahulu, mereka selalu dikenang karena karyanya berupa kitab kuning sampai sekarang masih ada dan dikaji di berbagai pesantren.
Pun demikian dengan Pramodya Ananta Tour, Soekarno, WS Renda dan berbagai penulis, sastrawan yang namanya sekarang masih dikenang, itu semua karena mereka memupunyai karya yaitu tulisan.

Banjarnegara, 4 Februari 2015

You Might Also Like

0 comments: