Ternyata Sudah 21 Tahun

7:07:00 PM Mad Solihin 0 Comments

Alhamdulillah puji syukur pada Dzat yang telah memberikan kehidupan sehingga sampai detik ini, tepat pada usia yang ke 21 saya masih bisa menghirup udara dan telah merasakan berbagai nikmat yang kadang sayapun tak menyadarinya. Terima kasih ya Allah atas segala nikmat dan maafkanlah jika nikmat itu terkadang saya gunakan untuk bermaksiat.
Terima kasih Ibu dan Bapak yang walau sampai saat ini tak pernah kalian ucapkan Selamat Ulang Tahun padaku atau bahkan tak hafal tanggal lahirku, namun saya yakin bahwa dalam setiap doa kalian selalu terselip namaku. Do'a ikhlas kalianlah yang telah mengantarkan kemudahan dalam setiap langkahku. Terima kasih dan maaf jika saat ini belum bisa membantu. Allahu yarham 'alakuma.
Terima kasih juga kepada semua keluargaku terutama Mb' Nur dan Kang Sutras yang telah mengrimkan sepeda motor sehingga sayapun bisa berkeliling, berjalan kesana kemari yang dari situ banyak pengalaman berharga saya dapatkan. Jazakumullah semoga kemudahan selalu menyertai kalian.
Terima kasih kepada semua guruku yang telah mengajari berbagai ilmu sebagai bekal dalam mengarungi bahtera kehidupan yang penuh ombak dan badai. Walau tak saya sebut satu persatu, namun nama kalian masih lekat dalam ingatanku. Semoga kebaikan kalian mendapat balasan yang lebih baik dan tercatat sebagai amal jariyah yang dari setiap ilmu yang telah kalian sampaikan mengalir pahala dari-Nya.
Terima kasih juga kepada semua sahabatku, baik yang mengucapkan ultah dan do'a ataupun yang tidak. Dari kalian saya banyak belajar bahwa hidup itu tak bisa sendiri dan harus saling menghargai. Semoga keberkahan, kesehatan dan kemudahan dalam segala hal tercurah juga kepada kalian semua. Maaf tak bisa membalas satu persatu.
Terima kasih juga kepada seseorang yang sampai hari ini belum juga membuka fb, yang lebih sibuk dengan bait-bait indah klasik. Semoga Allah selalu memudahkanmu.
Allah, di hari yang bahagia ini saya mempunyai harapan. Berilah saya umur panjang agar saya banyak belajar dan bisa menjadi lebih bijaksana. Berilah saya kekuatan dan kesehatan agar bisa berjuang memikul tanggung jawab, memajukan ipnu ippnu di Banjarnegara melestarikan warisan Mbah Hasyim Asy'ari. Berilah saya kecerdasan agar bisa merangkai kata demi kata menjadi kalimat, paragraf dan sebuah cerita yang bermanfaat, mengispirasi dan sebagai bukti bahwa saya pernah ada. Tepatnya bisa menulis buku dalam waktu tidak melebihi umur 24 tahun.
Tulisan ini saya copas dari postingan fb yang telah saya publikasikan. Sebagai bahan refleksi bahwa ternyata usia saya sudah 21 tahun, usia yang terbilang semakian tua, sepertiga dari umur Rasulullas saw.

Banjarnegara, 28 Januari 2015

You Might Also Like

0 comments: