Hari Pertama Micro Teaching

1:47:00 PM Mad Solihin 0 Comments

Saat Mengawali Pelajaran
Selasa, 20 Januari 2015 adalah hari pertama proses pembelajaran micro teaching dengan dosen pembimbing Bu Hj. Purwaningsih. Dalam perjalanan berangkat, di Sapen polisi ternyata melakukan operasi zebra lagi. Dan sayapun langsung membalik memilih jalan terobosan Kalierang-Mendolo.
Micro teaching ini adalah proses pembelajaran praktek mengajar teman sendiri yang dalam kelompok ada 12-25 anak. Dan kelompok saya kebetulan ada 12 anak.
Sebagaimana kesepakatan pada rabu kemarin (14/01) bahwa dalam satu minggu ada dua kali masuk yaitu hari selasa dan rabu pukul 09.00 WIB yang dalam satu pertemuan ada 6 anak yang maju. Dan beradasarkan urutan absen, saya mendapat giliran pada pertemuan pertama ini.
Satu persatu maju mempraktekan bagaimana cara mengajar yang diawali oleh Nafsiah dan sialnya saya kebagian akhir sehingga dari teman-teman terlihat sudah lelah dan lesu. Sialnya lagi materi yang saya sampaikan adalah SKI yang banyak ceritanya.
Berbeda dengan yang lain, ketika giliran untuk maju, saya menyuruh teman saya untuk memfoto. Namun malah di vidio. Saat saya melihat vidio bagaimana cara saya mengajar, ternyata banyak kata “eeee”. Semoga pada pertemuan selanjutnya bisa lebih baik.

Banjarnegara, 20 Januari 2015

You Might Also Like

0 comments: