Menembus Koran Suara Merdeka

2:10:00 PM Mad Solihin 0 Comments

Suara Merdeka Hal 21
Hari ini ada kebahagiaan tersendiri merasuk ke dalam relung hati. Kebahagiaan itu adalah dimuatnya acara Diklatama CBP KPP yang diadakan oleh PC IPNU IPPNU Banjarnegara di Balaidesa Rakit Sabtu lalu (20-21) di koran Suara Merdeka Hal 21 edisi Sabtu, 27 Desember 2014. Tulisan ini saya kirim ke emailnya Pak Miftah kemarin, senior saya di IPNU. Dari dialah tulisan itu bisa menembus koran karena kebetulan dia akrab dengan wartawan suara merdeka.
Awalnya agak ragu-ragu untuk menuliskannya karena jeda waktunya sudah cukup lama padahal koran itu biasanya suka dengan info yang terbaru. Akan tetapi malam jum’at yang lalu dalam di gedung PCNU saya bertemu dengan Pak Miftah. Iapun menanyakan sudah dikirim belum tulisannya. Saya beralasan waktunya sudah cukup lama, namun ia menjawab bahwa itu tidaklah menjadi masalah. Maka jum’at pagi saya coba menuliskannya dan langsung mengirimkannya ke email milik Pak Miftah. Saya konfirmasikan bahwa tulisannya sudah saya kirim lewat hp dan memintanya untuk mengabari jika dimuat.
Pagi tadi dalam perjalanan ke Wonosobo, saya mendapat sms dari Pak Miftah untuk mengecek di koran SM. Melambung, begitulah perasaaan saya seketika itu. Saya lanjutkan perjalanan menuju tempat penjahit di Kongsi sebagaiman janji saya awal. Dalam perjalanan pulang saya sempatkan membeli koran. Sayang, ketika saya buka ternyata hanya Suara Kedu yang ada. Maklum saya belinya di pasar Wonosobo. Tak menunggu lama, saya langsung pergi ke Toko Ratna untuk membeli koran. Sesampainya di sana saya lengung menuju tempat dimana koran dipajang. Saya buka lembaran akhir yang berisi berita Banjarnegara dan di pokok kiri bawah terpampang tulisan “IPNU Gelar Diklatama”. Melihat nama IPNU ada, sayapun langsung mengambilnya dan membayarnya di kasir.

Banjarnegara, 27 Desember 2014

You Might Also Like

0 comments: